Cara Pakai Jeruk Nipis Untuk Kecantikan

Advertisement
Cara pakai jeruk nipis untuk kecantikan pada post kali ini akan dibahas mengenai pemakaian jeruk nipis serta manfaatnya untuk kecantikan. Beruntung kita hidup di Indonesia. Indonesia mempunyai iklim tropis, sehingga Indonesia mempunyai tanaman yang amat bermacam dan heterogen, di antaranya yaitu buah-buahan yang aneka ragam.

Dengan demikian, kita sebagai orang indonesia tak perlu cemas untuk mengonsumsi dan memanfaatkan buah-buahan untuk berbagai keperluan, dikarenakan buah-buahan yang kita perlukan semuanya sudah tersedia sepanjang tahun.

Buah-buahan manfaatnya tidak hanya untuk kesehatan semata. Buah-buahan juga memiliki khasiat untuk kecantikan.

Untuk kecantikan, buahan segar dapat diracik sebagai lulur kecantikan atau masker untuk wajah serta tubuh. Banyak sekali jenis buah yang dapat dimanfaatkan untuk kecantikan, diantaranya adalah buah apel, pepaya, bengkoang, dan lain sebagainya.

Namun pada bahasan kali ini saya ingin membahas, sesuai dengan judul artikelnya, yaitu cara pakai jeruk nipis untuk kecantikan. So, bahasan kali ini yaitu akan mengurai lebih jauh tentang memanfaatkan jeruk nipis untuk kecantikan.

Jeruk nipis (citrus aurantifolia swingle), buah yang dikenal sebagai pembasmi bau amis ini memiliki rasa yang masam serta agak pahit. Jeruk nipis juga paling dikenal untuk campuran penyedap makanan serta minuman. Jeruk nipis juga ternyata mempunyai banyak manfaat untuk kecantikan kulit serta perawatan tubuh anda. Baca juga, 10 manfaat jeruk nipis.

Cara Pakai Jeruk Nipis Untuk KecantikanJeruk nipis berkhasiat untuk menjadikan kulit menghaluskan dan memutihkan kulit. Cara pakai jeruk nipis untuk kecantikan kulit ini yatu oleskan potongan jeruk nipis di wajah anda terlebih di tempat hidung serta pipi serta kulit sisi tubuh yang lain.

Selain itu, jeruk nipis juga bermanfaat untuk memperkecil pori-pori serta menyingkirkan lemak berlebih pada jenis kulit berminyak. Caranya, ambillah daging jeruk nipis, berikan pada kulit muka, umumnya di area sekitar hidung serta pipi yang pori-porinya tampak besar.

Penggunaan jeruk nipis untuk menyingkirkan noda hitam di muka serta menyingkirkan jerawat yang membandel adalah sebagai berikut. Campurkan madu 1 sendok makan dan tambahkan 1 sendok air jeruk nipis, campurkan keduanya untuk dijadkan sebagai masker. Terapkan di wajah sampai 10 menit, sesudah 10 menit dibilas dengan air hangat.

Semua manfaat jeru nipisk untuk kecantikan tersebut didapat karena kandungan vitamin c didalam jeruk nipis. Kandungan vitamin C tersebut, kita tahu dapat membikin kulit jadi putih halus, kencang, serta mencerahkan kulit. Dengan jeruk nipis kulit dapat jadi lebih putih serta fresh. Demikian share tentang cara pakai jeruk nipis untuk kecantikan.

Cara Pakai Jeruk Nipis Untuk Kecantikan | Najla Alliya | 5