Gejala Sakit Pada Leher

Gejala sakit pada leher biasanya ditandai  dengan kejang otot,  leher kaku, dan nyeri pada leher. Walaupun mungkin tidak semua tanda-tanda sakit leher tersebut terjadi secara bersamaan, namun hal ini sudah mengindikasikan sebuah gejala sakit pada leher.

Sakit leher bisa terjadi akibat banyak hal, salah satunya yang umum dan pastinya seringkali dialami oleh setiap orang yaitu umumnya sakit leher karena posisi tidur yang salah, terlampau lama duduk ataupun menunduk, salah menggerakan tubuh sewaktu berolahraga yang dapat terjadi karena tanpa melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Gejala sakit pada leher tersebut umumnya tidak bertahan lama, biasanya terjadi selama satu sampai dua harian. Dan tentunya sakit leher yang demikian bukanlah merupakan sakit yang serius dikarenakan sakit dapat hilang tanpa penyembuhan.

Tetapi ada beberapa beberapa sinyal tanda sakit leher yang mengindikasikan dan menyebabkan sakit leher ini berkelanjutan, bahkan bisa menjadi sebuah penyakit, misalnya sebagai berikut :
    Gejala Sakit Pada Leher
  1. Sakit leher karena gerakan yang menyentak yang menyebabkan cedera otot. Memang sakit leher akibat hal ini bisa diatasi sendiri, tetapi bila rasa nyeri tetap terasa dalam kurun waktu 24 jam sebaiknya memeriksakan pada dokter.
  2. Jika sakit leher karena gerakan menyentak, benturan keras serta timbulnya sinyal cedera bahaya, hingga mengakibatkan masalah kontrol usus serta kantong kemih, sebaiknya dibawa ke dokter.
  3. Terjadi kejang otot pada leher dengan tanda-tanda lain sebagai berikut : demam, terasa sakit pada kepala, takut sinar, linglung dan mungkin dibarengi dengan rasa ngantuk yang amat, timbulnya bintik-bintik merah. Gejala seperti tersebut ini butuh diwaspadai, karena boleh jadi penyebabnya yaitu meningitis (radang selaput otak dikarenakan infeksi), segera bawa ke dokter dikarenakan gejala sakit  ini amat beresiko.
  4. Tarticollis dikarenakan posisi tidur yang salah hingga mengakibatkan kejang otot dan menimbulkan rasa nyeri serta kaku. Ini juga bisa hilang dengan melakukan pemiijatan lembut oleh ahlinya. Namun, bila tidak kunjung pulih, segera lah berkonsultasi ke dokter untuk mengobati sakit leher dengan resep dokter.
  5. Jika nyeri leher dibarengi dengan adanya benjolan, ini bukti berlangsungnya radang atau bisa juga menandakan penyakit mematikan yang lain, misalnya tumor atau kanker. Segera periksakan ke dokter.

Ada banyak gejala sakit pada leher yang lain, senantiasa periksakan ke dokter bila sakit tidak kunjung sembuh. Sakit yang berkepanjangan bisa mengindikasikan anda terkena penyakit lain. So, janganlah remehkan sakit pada leher. Waspadalah dalam melakukan sebuah gerakan, misalnya ketika dalam olahraga. Dan pastikan semua gerakan yang anda ambil adalah aman. Demikian share mengenai gejala sakit pada leher.