Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut Rontok

Jika pada postingan sebelumnya "Rambut rontok apa obatnya" dengan memanfaatkan minyak kayu putih, share kali ini akan saya berikan panduan memanfaatkan bawang merah sebagai obat untuk mengatasi rambut rontok.

Cara ini sebagaimana ditulis di boldsky.com. Inilah tiga buah resep alami atasi rambut rontok dengan menggunakan bawang merah.

1. Jus bawang merah

Cara membuat jus bawang merah untuk rambut rontok adalah sebagai berikut. Haluskan bawang merah dapat dengan cara memaasukkan bawang merah ke dalam blender. Setelah halus, aplikasikan jus bawang tersebut pada kulit kepala. Untuk mendapatkan hasil yang optimal, bungkus rambut dengan menggunakan handuk panas serta diamkan lebih kurang selama 1/2 jam.

2. Bawang merah plus madu

Cara ini yaitu dengan membuat gel rambut. Caranya yaitu dengan mencampur jus bawang dengan madu. Pakai ramuan gel rambut yang telah Anda buat tersebut sebagai sampo alami untuk membersihkan rambut anda.

Khasiat Bawang Merah Untuk Rambut Rontok
3. Minyak kelapa dengan bawang merah

Rambut tebal dan bercahaya adalah keinginan setiap orang. Caranya yaitu dengan ramuan minyak kelapa dan bawang merah. Caranya campurkan minyak kelapa dengan jus bawang merah. Ramuan ini juga bisa menambah lebat rambut Anda.

Bawang merah mungkin bagi kebanyakan orang merasa tidak nyaman jika membauinya. Bawang merah memang memiliki aroma yang khas dan cukup menyengat. Jangan khawatir, Anda bisa mereduksi aroma bawang merah ini dengan cara membersihkan rambut, cucilah rambut dengan sampo, kondisioner, serta boleh ditambahkan balsem rambut aromatik yang dapat menyingkirkan bau khas dari bawang.