Leher Gelap Dan Kusam?

Leher gelap dan kelihatan kusam memang seringkali menjadi kendala tambahan dalam berpenampilam. Apakah Anda perlu bersihkan leher? Leher memang seringkali menjadi bagian tubuh yang diabaikan dari bagian tubuh yang lainnya sewaktu membersihkan sisi lain dari tubuh anda. Namun sebenarnya bagian leher justru merupakan diantara tempat tubuh yang sangat rawan mengalami kulit gelap.

Memang mempunyai leher gelap merupakan keluhan yang umum terjadi pada wanita yang mengabaikan kecantikan kulit, terutama bagian leher. Mungkin beberapa alasan berikut bisa menjadi point of view bagi Anda untuk mencari solusinya.

1. Alasan pertama yaitu boleh jadi karena kesalahan tidak melakukan pembersihan yang tepat. Banyak para wanita lupa dan meremehkan untuk membersihkan leher sewaktu melakukan perawatan wajah. Hal ini tentu saja akan mengarah ke akumulasi kotoran yang dapat membuat kulit dibagian leher gelap.

2. Alasan lainnya barangkali dikarenakan lipatan halus kulit di bagian leher yang mempunyai kecenderungan untuk menjebak debu serta partikel keringat. Hal ini juga dapat mengakibatkan penggelapan kulit.

Leher Gelap Dan Kusam
Banyak solusi untuk mengatasi leher gelap, mungkin salah satunya sebagaimana post sebelumnya mengenai tips agar leher putih boleh Anda coba.

Dan cara lainnya untuk mengatasi permasalahan leher gelap adalah dengan memakai susu.

Anda mesti menggunakan susu tepung atau susu cair yang tidak banyak mengandung gula atau pemanis. Campur susu dengan sedikit air serta yakinkan agak lengket supaya mudah dipakai sebagai masker, so jangan terlalu cair. Oleskan susu tersebut ke bagian leher.

Sesudah diarasa cukup, bersihkan masker susu dengan air putih sampai betul-betul bersih. Kerjakan hal ini dengan teratur sekurang-kurangnya 2 atau 3 kali didalam 1 minggu, dan leherpun akan tampak lebih cerah. Selamat tinggal leher gelap!