MANFAAT BUAH DAN KULIT MANGGIS

Manfaat buah dan kulit manggis sudah bukan rahasia lagi terdengar di telinga, apalagi dengan boomingnya produk kesehatan yang berasal dari xamthone atau buah manggis. Buah dan kulit manggis berkhasiat banyak untuk kesehatan.

Kulit buah manggis memiliki kandungan sebanyak zat warna kuning yang datang dari dua metabolit yaitu mangostin serta b-mangostin. Mangostin ini adalah hasil isolasi dari kulit buah manggis yang berperan sebagai anti inflamasi serta anti oksidan.

Berikut ini sebagian kecil manfaat buah dan kulit manggis yang bisa kita dapatkan dengan mengkonsumsi manggis, baik dibuat jus manggis ataupun dikonsumsi secara langsung. Baca juga, cara membuat jus kulit manggis.

1. Khasiat manggis didapat juga dari kandungan zat anti oksidan yang ada pada kulit buah manggis ini bisa melawan radikal bebas yakni xanthone. Sebuah penelitian menunjukkan bahwa senyawa ini efektif bertindak sebagai anti diabetes, anti bakteri, anti kanker, anti peradangan,anti fungi, anti plasmodial, serta dapat menambah kekebalan tubuh kita.

2. Manfaat buah dan kulit manggis juga yang diperoleh dari zat anti oksidan ini juga bisa menghalangi sistem penuaan. Bila mengonsumsi zat anti oksidan alami tersebut, jaringan sel tubuh dapat senantiasa di perbaiki hingga Andapun dapat menjadi awet muda.

3. Karakter anti proliferasi yang ada pada ekstrak kulit manggis dapat menahan serta menghalangi perkembangan sel kanker.

4. Bahkan hasil penelitian beberapa ahli nutrisi yang ada di amerika menyebutkan bahwa buah manggis ini juga bisa menolong menyehatkan kulit, gusi, gigi, mata, dan untuk kesehatan rambut.

MANFAAT BUAH DAN KULIT MANGGIS

5. Untuk stamina tubuh, buah manggis  dapat berfungsi dengan cara membantu penyerapan protein serta karbohidrat.

6. Para penderita penyakit diabetes dianjurkan untuk mengonsumsi buah manggis dengan teratur dikarenakan memiliki kandungan zat-zat yang dapat menormalkan tekanan darah, dan tentu saja untuk mengurangi berlebihan gula didalam darah, serta dapat memulihkan daya sesudah bekerja seharian penuh.

7. Mengkonsumsi buah manggis dengan teratur bisa mengurangi rasa sakit yang di derita sama halnya meminum obat-obat pereda rasa sakit. Kelebihannya, buah manggis ini tidak memberikan efek samping.

Namun, yang harus Anda INGAT adalah jangan terlalu berlebihan mengkonsumsi buah manggis ini. Kulit buah manggis mengandung resin, tanin, serat kasar, dan komponen yang lain yang sukar dan tidak dapat di cerna tubuh pada kandungan tinggi. Tentu saja ini dapat menyebabkan masalah pada ginjal serta usus dan organ tubuh yang lain.

Sesudah membaca sebagian manfaat buah dan kulit manggis diatas, sebaiknya anda mulai mengonsumsi buah yang satu ini. Demikian, semoga bermanfaat!