Tips Supaya Anak Cerdas Dan Pintar

Bagi para orang tua, mempunyai seorang anak adalah satu amanah yang perlu dijaga. Oleh karenanya orang tua memiliki kewajiban menyiapkan anak menuju kehidupan yang baik di hari esok.

Menyiapkan anak cerdas sejak dalam kandungan, usia dini, dan bahkan kelanjutan adalah sebuah keharusan untuk orang tua.

Namun terkadang kebiasaan atau kesenangan anak selalu mengalami bentrokan dengan harapan dan tujuaan orang tua, misalnya saja sang anak yang selalu ingin bermain atau melihat televisi dan menyebabkan mereka sukar dalam menerima pelajaran yang didapatkan dari orang tuanya atau di sekolah.

Sebenarnya anak juga memiliki hak untuk bermain, namun demikian, kita selaku orang tua, harus mengetahui batasan yang pas untuk menanganinya tanpa mesti mengorbankan kesenangan anak didalam bermain.

Dan berikut ini mungkin sedikit tips agar anak cerdas yang mudah-mudahan bermanfaat bagi Anda:

Batasi jadwal menonton anak

Menonton televisi yang terlalu lama dapat membuat anak sulit berkonsentrasi pada pelajaran di sekolah. Batasi anak menonton televisi atau video tidak lebih dari 2 jam dalam 1 hari.

Tips Supaya Anak Cerdas Dan PintarTemani anak saat melihat acara televisi

Senantiasa awasi dan dampingi anak-anak ketika menonton televisi, video, bahkan ketika menggunakan internet.

Biasakan mengawali kegiatan dengan sarapan

Anak yang biasa sarapan akan mempunyai kinerja serta prestasi yang lebih baik dibanding anak yang tidak atau jarang sarapan pada pagi hari. Bubur gandum yaitu dapat menjadi makanan sarapan terbaik untuk otak dikarenakan gandum lama saat membakar energi.

Berikanlah anak memiliki tidur yang cukup 

Langkah selanjutnya agar anak cerdas yaitu dengan membiasakan anak tidur teratur dan cukup. Biasakan anak untuk memiliki waktu tidur selama 8 jam dalam sehari. Dengan tidur yang cukup maka anak dapat mengistirahatkan seluruh bagian badannya dengan baik. Dan anak yang memiliki tidur cukup akan memiliki IQ yang lebih dibanding anak yang kurang tidurnya.