5 Cara Atasi Sakit Gigi

Sakit gigi dapat membikin penderita jadi gampang emosional. Sebelum Anda pergi ke dokter gigi, berikut  saya share cara alami mengatasi sakit gigi.

Bawang putih
Bawang putih sudah banyak yang mengenal bisa digunakan untuk mengobati sakit gigi atau gigi berlubang dikarenakan memiliki kandungan senyawa antiseptik.

Ambillah satu siung bawang putih serta tempatkan pada gigi yang punya masalah. Diamkan lebih kurang 5 menit, lantas keluarkan bawang putih serta basuh mulut dengan air hangat.

Teh
Teh bisa dipakai untuk menyembuhkan sakit gigi. Teh panas bisa menolong menyingkirkan bakteri di mulut serta bisa mengurangi rasa sakit. Kantong teh juga bisa diletakkan pada gusi gigi untuk menolong menghentikan peradangan. Namun tidak mencampurkan gula ke dalam teh panas.

Es batu
Tips yang ketiga yaitu dengan menggunakan es batu. Es batu bisa mengurangi rasa sakit serta bengkak pada gigi serta gusi. Tempatkan es batu didalam kantong atau kain ke tempat sakit, biarkan lebih kurang  5-10 menit, lantas angkat. Kerjakan cara tersebut 2 kali sehari, namun bila situasi tidak kunjung membaik, segera hubungi dokter gigi Anda.

Minyak cengkeh
Berikanlah 2-3 tetes minyak cengkeh ke kapas, lantas gosokkan pada gigi. Bila anda menggunakan cengkeh, mulut anda mesti basah atau berliur sebelum minyak tersebut dimasukkan pada gigi.

Cabai rawit
Manfaat cabe rawit dalam mengatasi sakit gigi diperoleh dari kandungan senyawa capsaicin yang berperan sebagai pereda nyeri. Larutkan cabai ke dalam air panas, celupkan kapas, peras sedikit serta tempatkan di gigi yang tengah sakit.

Itulah 5 cara mengatasi sakit gigi secara mudah yang dapat dilakukan sebelum Anda pergi ke dokter gigi. Setidaknya kelima cara tersebut dapat mengurangi penderitaan Anda akibat sakit gigi.