Buah Untuk Mata Sehat

Advertisement
Buah untuk mata sehat ternyata banyak sekali. Anda bisa melihat post saya sebelumnya mengenai buah yang bagus untuk mata. Silahkan kunjungi ya post tersebut. Namun dalam post tersebut masih terdapat satu buah yang ternyata buah yang sering Anda makan ini bagus dan dapat membuat mata sehat.

Buah apakah itu?

Buah yang memiliki nama latin salacca edulis ini merupakan buah yang dapat tumbuh subur dan hidup dengan baik di negara beriklim tropis. Yup betul tebakan Anda, buah salak namanya.

Buah salak tidak hanya dapat dimakan secara langsung, juga dapat dibuat sebagai asinan, atau manisan, bahkan dapat diolah jadi keripik salak. Buah salak yang masih muda biasa dipakai untuk bahan rujak.

Dan tentu saja buah salak bukan sekedar memiliki rasa yang enak, namun juga memiliki manfaat, salah satunya buah untuk mata sehat. Berikut selengkapnya.

Buah salak baik untuk kesehatan mata

Sebagaimana disebutkan di atas, buah salak baik untuk kesehatan mata. Khasiat ini didapat pada kandungan vitamin A pada buah salak yang amat baik untuk memelihara serta melindungi kesehatan mata.

Buah Untuk Mata SehatBahkan sebuah penelitian menunjukkan bahwa buah salak memiliki kandungan betakaroten sejumlah 100 gram, atau lebih kurang 5, 5 kali lebih banyak dari pada buah mangga, 3 kali lebih banyak dibanding buah jambu biji, serta 5 kali lebih banyak dari buah semangka merah.

Yang terpenting, selain dengan buah salak, Anda juga tetap mesti menjaga kesehatan mata dengan baik. Anda bisa lihat post tentang tips menjaga kesehatan mata.

Buah salak untuk diet

Selain baik untuk mata, ternyata buah salak pun bagus dikonsumsi bagi yang sedang menjalankan program diet. Kandungan zat gizi serta fitonutrien yang ada didalam buah salak bagus untuk diet. Selain itu, buah salak juga mengandung vitamin C sebanyak 2 mg, tanin serta serat. Sebagaimana kita tahu, serat memberikan rasa kenyang yang lebih lama dikarenakan memerlukan waktu agar bisa diserap oleh usus.

Banyak juga yang berpendapat bahwa buah salak dapat mengakibatkan kita sukar buang air besar (BAB), apakah benar demikianlah ? Asumsi tersebut benar namun dapat diatasi. Ini dia tipsnya, supaya tidak mengalami kesulitas saat BAB, sebaiknya mengkonsumsi buah salak dengan kulit arinya.

Demikian sekilas share mengenai buah untuk mata sehat, yakni dengan mengkonsumsi buah salak.
Advertisement
Buah Untuk Mata Sehat | Najla Alliya | 5