Cara alami menangani sakit kepala

Advertisement
Tulisan saya saat ini, mengulas mengenai cara alami menangani sakit kepala. Sakit kepala memanglah bukan merupakan penyakit yang tidak terlampau mematikan, tetapi sakit kepala yang kerap kali menyambangi, amat mengganggu. Apalagi bisa menggangu konsentrasi serta kinerja Anda.

Banyak yang menjadi penyebab sakit kepala. Salah satunya dikarenakan migren,  alergi, sinus, bahkan tekanan psikologis. Untuk lebih jelasnya bisa Anda ketahui dalam post mengenai penyebab sakit kepala yang harus Anda ketahui.

Berikut ini cara alami menangani sakit kepala ringan jika suatu saat rasa sakit ini mendatangi Anda, antisipasi degan cara berikut.

1. Minum air putih
Kadang-kadang sakit kepala bisa timbul akibat dehidrasi atau Anda mengalami kekurangan cairan di tubuh. Disaat anda kehilangan cairan dalam tubuh, sirkulasi darah di tubuh anda pun menjadi terganggu serta konsumsi oksigen ke tubuh anda menyusut. Hal ini bisa menimbulkan rasa sakit kepala.

Nah jika anda mengalami sakit kepala karena kurang cairan, cobalah hentikan aktivitas anda sejenak, dan minum segelas air putih sesekali sembari atur pernafasan anda. Cara ini merupakan obat alami sakit kepala yang efektif

2. Kompres kepala
Langkah ini cukup ampuh buat anda yang terkena sakit kepala. Aambilah kain lantas basahi air dingin, dan tempelkan di kepala anda. Kain yang sudah dibasahai air dingin dapat membuat relaksasi untuk kepala anda serta perlahan rasa sakit itu dapat mereda.

3. Meditasi
Cobalah untuk bermeditasi sejenak jika suatu saat Anda mengalami sakit kepala. Pejamkan mata, kemudian tarik nafas dalam-dalam, tahan lima hingga tujuh hitungan,  terakhir hembuskan perlahan. Ulangi beberapa balikkan. Konsentrasikan pikiran anda pada suatu hal yang menyenangkan. Meditasi efektif mengurangi ketegangan otot di kepala anda serta rasa sakit pun dapat mereda secara perlahan.

4. Seduh secangkir teh
Teh dikenal berkhasiat untuk menurunkan berat badan. Namun teh juga memiliki manfaat untuk mengatasi sakit kepala. Secangkir teh hangat bisa berguna untuk meredakan sakit kepala. Bila anda senang, anda dapat memberikan perasan lemon didalam teh tersebut.

Selanjutnya, cobalah anda berbaring serta upayakan Anda menikmati situasi tentram di sekitar anda. Cara ini amat menolong tubuh anda kembali ke situasi fresh serta sakit kepala lalu perahan dapat mereda.

Itulah empat cara alami menangani sakit kepala  yang bisa anda kerjakan. Rasa sakit kepala bisa anda tangani dengan mudah serta alami tanpa mesti beli obat-obatan yang memiliki kandungan bahan kimia. 
Advertisement
Cara alami menangani sakit kepala | Najla Alliya | 5