Cara Mengatasi Nyeri Ketika Haid

Mengatasi nyeri ketika haid berlangsung itu mudah. Pada postingan kali ini saya ingin menshare cara yang alami mengatasi sakit atau nyeri ketika Anda mengalami haid. Tidak perlu obat-obatan kimia obat-obatan yang bisa mengganggu untuk kesehatan anda., semua menggunakan tips alami atasi nyeri haid.

Haid akan berlangsung normal pada setiap kaum hawa setiap bulannya. Dan tidak bisa dipungkiri, rasa nyeri disaat menstruasi benar-benar sangat mengganggu, terlebih disaat hari pertama. Tidak seidikit, mungkin dari Anda yang tengah mengalami haid berupaya untuk meminimalisir rasa sakit dengan cara membeli obat penahan rasa sakit haid.

Saya rasa obat itu menolong saat meringankan rasa sakit, tetapi tidak sehat juga bila mengkonsumsinya terlampau keseringan disetiap bulannya.

Oke sebagaimana yang saya katakan di atas, berikut ini saya share kepada Anda tips cara mengatasi nyeri ketika haid.

Mengkompres perut
Cara pertama yang bisa anda kerjakan saat anda alami sakit menstruasi segeralah lakukan kompres pada  perut anda dengan menggunakan botol yang telah diisi air hangat. Balut botol dengan handuk lantas pijat-pijat ke perut anda dengan perlahan.

Istirahat yang cukup
Cobalah anda istirahat yang cukup saat anda alami haid. Istirahat yang cukup dapat membuat seluruh otot pada tubuh anda jadi rileks.

Pijat perut
Pijat perut anda dengan menggunakan telunjuk sembari mengatur nafas supaya badan anda jadi rileks. Anda juga boleh mencoba mengalihkan rasa nyeri di perut anda dengan cata membaca buku hingga rasa nyeri bisa terabaikan oleh anda.

Hindari minuman dingin
Hindari minuman dingin seperti cola atau minuman yang mengandung alkohol. Upayakan perbanyak minum air mineral hangat.

Itulah cara mengatasi nyeri ketika haid. Cara tersebut cukup sederhana dan mudah, bukan? Oke, dan baiknya anda menjauhi kebiasaan-kebiasaan yang sekiranya bisa menyebabkan rasa nyeri pada waktu haid semakin parah.