Cara Mudah Mengatasi Sulit Tidur

Sulit tidur atau dalam bahasa kerennya insomnia sering dihadapi oleh banyak orang. Insomnia itu sendiri sering dikaitan dengan faktor psikologis seseorang. Kenapa orang sukar sekali untuk tidur? Maybe ada suatu hal yang mengganggu didalam pikirannya sehingga mengakibatkan sesorang sering mengalami sulit tidur.

Terkadang insomnia berlangsung sekali didalam satu malam, bahkan juga bisa menyiksa, terjadi berkali-kali hampir tiap malamnya. Jika sudah demikian, rutinitas Anda untuk bekerja esok harinya dapat jelas terganggu..

So, pada post kali ini saya ingin memberikan sedikit tips cara mudah mengatasi sulit tidur. Cara yang akan saya sampaikan ini cukup alami serta anda tak perlu repot-repot megkonsumsi obat tidur supaya lelap dalam tidurnya. Kita tahu, obat-obatan memiliki kandungan bahan kimia yang membahayakan untuk tubuh anda bila dikonsumsi keseringan.

Tips pertama yang harus anda kerjakan yakni cobalah anda buang seluruh pikiran yang ada di pikiran anda, karena seseorang tidak bisa tidur jika tetap mempunyai satu problem yang terus dipikirkan.

Kedua, cobalah hindari makan dan minum terlalu banyak saat anda akan tidur. Bila anda makan terlampau banyak perut anda tak lagi jadi nyaman, bila anda lapar makan sedikit saja serta minum sewajarnya.

Cara Mudah Mengatasi Sulit Tidur
Cara ketiga yang bisa anda kerjakan yakni, jauhi minuman-minuman yang memiliki kandungan banyak kafein, misalnya minum kopi serta teh. Kafein bisa merangsang otak anda untuk terus waspada serta fresh. Hindari juga merokok serta mengkonsumsi alkohol kareana keduanya bisa berpengaruh pada kesehatan serta mengganggu tidur anda dalam jangka panjang.

Itulah tiga buah cara mudah mengatasi sulit tidur yang bisa anda kerjakan saat anda alami kesusahan waktu tidur. Intinya saat anda sukar untuk tidur, cobalah paksakan mata anda untuk terpejam lantas buang seluruh pikiran atau problem pada diri anda, lakukan dengan rileks serta atur juga pernafasan anda.