Jangan Makan Ini Saat Sarapan !

Sarapan memang sangat baik untuk kesehatan tubuh kita, selain sarapan juga sebagai sumber daya untuk otak dan tubuh.

Namun begitu tidak semua jenis makanan bisa dijadikan menu sarapan Anda. Ada jenis makanan yang perlu dihindari untuk dikonsumsi sebagai menu sarapan, yang walaupun sebenarnya makanan ini mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan.

Jangan Makan Ini Saat Sarapan

Berikut beberapa jenis makanan yang tidak boleh Anda makan saat sarapan menurut pakar gizi layaknya diambil dari geniusbeauty.com.

1. Pisang dan yoghurt
Pisang memiliki kandungan banyak magnesium. Rutinitas makan pisang pada pagi hari bisa mengakibatkan pelanggaran keseimbangan kalsium serta magnesium, yang mengarah ke risiko penyakit kardiovaskular.
Saat didalam perut kosong, yoghurt kehilangan beberapa karakter faedahnya, yoghurt baik untuk dikonsumsi  dua jam sesudah makan atau beberapa saat sebelum tidur.

2. Jeruk
Jeruk bisa menyebabkan perkembangan gastritis atau peradangan pada susunan perut.

3. Tomat
Tomat memiliki kandungan konsentrasi tinggi asam pektin serta tannic ( yang berkontribusi pada pembentukan batu lambung ). So, sebaiknya hindari tomat untuk dimakan sebagai sarapan.

4. Minuman manis
Minuman manis juga tidak dianjurkan untuk dikonsumsi saat pagi hari. Mnuman manis seperti teh manis, apabia sering-sering dikonsumsi saat perut kosong dapat mengakibatkan pankreas tidak bisa mengalokasikan jumlah yang diperlukan insulin, yang mengarah ke peningkatan tajam didalam kandungan gula darah serta masalah keseimbangan asam-basa.

5. Makanan lainnya
Beberapa jenis makanan yang lain yang perlu dicatat untuk dihindari dikonsumsi pada saat perut kosong adalah bawang putih, daging, makanan kaleng, mentimun, paprika serta kubis  ( yang bisa mengakibatkan iritasi lambung ), serta ubi jalar ( mengakibatkan sensasi berat perut ).

Oke, artikel di atas mengenai makanan yang perlu dihindari saat sarapan atau perut kosong adalah rewrite dari inilah.com.