Jika Anda stres, jauhi makanan ini!

Stres bisa menimpa siapa saja, dan banyak faktor yang menjadi pemicu stres, dimulai dari pekerjaan sampai urusan keluarga atau rumah tangga.

Tidak sedikit orang yang menganggap makanan serta minuman tertentu dikira dapat jadi pelepas stres. Namun tahukah anda apabila stres tengah menempa, ada makanan serta minuman yang pantang untuk dikonsumsi?


Berikut ada delapan jenis makanan dan minuman yang harus dihindari ketika Anda sedang mengalami stres sebagaimana direwrite dari penuturan Blatner di website the huffington post.

1. Minuman energi
Minuman penambah energi mengandung kafein serta gula. Minuman jenis ini perlu dihindari waktu Anda mengalami stres. Minuman jenis ini juga bisa menyebabkan tubuh kita untuk terus terjaga yang selanjutnya bisa mengakibatkan insomnia.

2. Makanan pedas
Bila stres anda dipicu oleh masalah pada pencernaan, maka makanan pedas mesti dihindari. Stres akan menurunkan metabolisme tubuh yang mengakibatkan makanan lebih lama dicerna serta dapat menurunkan asam lambung.

3. Permen serta makanan manis
Hindarilah memakan permen atau makanan yang memiliki kandungan gula makanan manis saat Anda sters. Makanan ini bisa membikin gula darah meningkat. Kinerja insulin dalam tubuh menjadi bertambah, dan sebagai efeknya anda jadi mudah tersulut emosi

4. Alkohol
Orang menilai alkohol bisa mengatasi emosi dari stres, tetapi faktanya tidak begitu. So, dalam kondisi normal apalagi stres, sebaiknya hindari mengkonsumsi alkohol.

5. Kopi
Kopi memang nikmat, tetapi bila dikonsumsi ketika stres, dapat menambah level stres anda. “biasanya saat orang merasa stres pada waktu jam kerja, mereka memilih pergi ke kedai kopi serta minum secangkir kopi. Hal ini justru semakin membikin mereka tambah gelisah".

6. Camilan
Beberapa jenis makanan camilan memiliki kandungan natrium serta lemak yang perlu dihindari waktu stress datang lantaran dapat menyebabkan peningkatan level kortisol.

7. Kentang goreng
Tak hanya dapat menyebabkan hipertensi dikarenakan tingginya kandungan garam, kentang goreng juga dapat mendorong stres untuk periode waktu yang lama. sebaiknya hindari memakan makanan dengan kandungan garam yang tinggi.

8. Permen karet
Menguyah permen karet atau makanan dengan pemanis buatan dapat memperburuk pencernaan yang berkenaan dengan stres. Sbagaimana disebutkan di atas, kandungan gula yang tinggi bisa mengakibatkan anda mudah marah.

Demikianlah share mengenai beberapa jenis makanan dan minuman yang perlu diwaspadai saat Anda mengalami stres. So, pandai-pandailah memilih makanan waktu stres mendera.