Khasiat buah pisang untuk wajah

Khasiat buah pisang untuk wajah merupakan alternatif yang sangat baik untuk perawatan wajah. Buah pisang merupakan bahan alami yang efektif dan dapat memberikan hasil yang baik serta memuaskan tanpa dampak negatif. Selain memang buah pisang juga amat mudah diperoleh di sekitar kita.

Berikut ini cara melakukan pengolaan buah pisang untuk kecantikan wajah, siapkan terlebih dulu pisang ambon serta madu murni. Jadikan bubur pisang kedua bahan tersebut, boleh juga ditambah sedikit susu. Selanjutnya bubur pisang ini dapat jadikan sebagai masker untuk melembabkan kulit muka.

Oleskan di wajah tiap-tiap hari dengan teratur lebih kurang 30 sampai 40 menit. Bersihkan dengan air hangat kemdian basuh dengan air dingin atau es, lakukan selama 2 minggu. Mudah-mudahan cara tersebut dapat membuahkan pengaruh yang mengagumkan pada kulit.

Khasiat buah pisang untuk wajahSelain khasiat buah pisang untuk wajah, ternyata banyak sekali manfaat pisang lainnya. Didalam “medicinal uses of bananas” disebutkan bahwa pisang memiliki manfaat untuk mengatasi anemia, dan juga sekaligus dapat menurunkan tekanan darah, pisang juga dikatakan bagus untuk meningkatkan tenaga berpikir, bisa membantu diet karena kandungan seratnya yang tinggi.

Kulit pisang bisa juga dipakai sebagai krim anti nyamuk, menolong sistem syaraf, bisa menolong perokok untuk menyingkirkan pengaruh nikotin (Baca berhenti merokok dengan pisang), stres, menghindar stroke, mengontrol temperatur badan terlebih untuk ibu hamil, menetralkan keasaman lambung, dan sebagainya.