Khasiat Teh Untuk Kesehatan Tubuh

Banyak orang menyukai teh, bahkan tidak sedikit orang yang menkonsumsi teh dengan teratur. Teh memang merupakan minuman pupuler di dunia. Apalagi di cina teh merupakan minuman kebanggan serta minuman yang harus dikonsumsi untuk masyarakat.

Apakah Anda manfaat teh untuk kesehatan tubuh? Ternyata teh bukan saja merupakan minuman yang nikmat dan kebanggaan masyarakat china, lebih dari itu, teh memiliki khasiat bagi tubuh. Seperti berikut.

1. Kandungan antioksidan didalam teh bisa membuat perlindungan bagi tubuh dari dampak polusi serta penuaan dini. Anda bisa terlihat lebih muda bila kerap menkonsumsi teh dengan teratur.

2. Teh memiliki kandungan sedikit kafein. 1/8 cangkir kopi memiliki kandungan 135 mg kafein. Dalam satu cangkir teh cuma memiliki kandungan 30-40 mg kafein hingga tidak bikin sakit kepala atau sulit tidur.

3. Teh bisa menurunkan risiko serangan jantung serta stroke. Teh dapat menjadikan peredaran darah Anda lancar serta bersih. Sebuah studi di Belanda menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi 2-3 cangkir teh hitam setiap hari mempunyai sedikit efek serangan jantung dari pada yang tidak minum teh.

4. Memperkuat tulang. Ternyara kalsium tidak hanya terdapat dalam susu yang bisa membuat tulang anda kuat. Orang yang teratur minum teh akan mempunyai massa tulang yang lebih padat.

5. Memutihkan gigi. Asumsi teh dapat membuat gigi kuning dan terlihat kusam rupanya tidak benar, karena nyatanya teh memiliki kandungan fluoride untuk mengusir karang gigi. Dan semakin bagus lagi bila setelah menggosok gigi, lakukan kumur-kumur dengan menggunakan teh tanpa gula.

6. Menghindari infeksi. Kandungan teh dapat memperkuat sistem kekebalan serta mencegah serangan infeksi.

7. Teh bisa menangani kanker. zat antioksidan bernama polyphenols yang ada didalam teh bisa memerangi kanker.

8. Teh bebas kalori. tanpa tambahan pemanis, gula atau susu, teh terus bebas kalori.

So, Anda tidak perlu lagi ragu untuk mengkonsumsi teh, karena teh bagus untuk kesehatan manusia. Demikian khasiat teh untuk kesehatan tubuh.