Manfaat Buah Durian Untuk Tubuh

Manfaat buah durian untuk tubuh - Buah Durian adalah salah satu buah yang paling banyak digemari. Bila tengah musimnya, buah durian banyak kita temui berderet di tepi jalan. Buah durian yang dikenal dengan struktur kulitnya yang berduri serta keras dan mempunyai aroma yang khas ini, membuat buah durian mudah diingat serta banyak diminati oleh beragam kelompok umur.

Buah durian rupanya tidak hanya sekedar popular di indonesia. Buah durian banyak dikenal di mancanegara juga, dan banyak penikmat buah yang berduri ini.


Namun demikian, bau dan rasa khas buah durian ini, ternyata tidak selalu membuat orang jatuh cinta padanya. Ada juga orang yang tidak suka, dan bahkan alergi tehadap aroma harum dari buah ini.

Dan sepertinya tak hanya rasa serta aromanya yang dapat menggugah selera, buah durian rupanya memiliki sejumlah khasiat untuk kesehatan dan tubuh.

Buah durian mempunyai banyak kandungan mineral dan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh. Kalsium, fosfor, zat besi, potassium, niasin, thiamin, serta beberapa vitamin terkandung dalam buah durian.

Berikut saya share delapan point manfaat buah durian untuk tubuh, diantaranya adalah sebagai berikut.

1. Buah durian dapat melancarkan sistem pencernaan. Kandungan seratnya yang tinggi dapat memberantas sampah-sampah di usus hingga amat pas dikonsumsi oleh mereka yang kerap menderita sembelit.

2. Mengatasi anemia. Buah durian memiliki kandungan folat atau vit. b9 yang diperlukan tubuh untuk menghasilkan sel darah merah.

3. Buah durian juga banyak memiliki kandungan vitamin c yang berperan sebagai antioksidan juga sebagai anti penuaan hingga dapat melindungi kesehatan kulit kita.

4. Manfaat buah durian untuk tubuh yang lain datang dari banyaknya kandungan kalsium serta potasium yang bermanfaat untuk melindungi kesehatan tulang.

5. Kandungan senyawa tembaga yang ada pada buah durian bermanfaat untuk melindungi kelenjar tiroid.

6.Buah durian juga bermanfaat untuk meningkatkan nafsu makan. Hal ini karena vitamin B1yang terkandung dalam buah durian dapat berkhasiat menambah nafsu makan.

Manfaat Buah Durian Untuk Tubuh7. Buah durian juga amat baik untuk menyingkirkan stres serta menangani tingkat depresi yang berlebih. Selain itu buah ini juga bisa dimanfaatkan untuk mengatasi migran.

8. Kandungan fosfor pada buah durian juga berguna untuk melindungi kesehatan gigi serta mulut.

Demikian sekilas share mengenai manfaat buah durian untuk tubuh dan kesehatan. Setelah mengetahuinya, Anda tidak usah sangsi lagi untuk mengonsumsi buah durian ini.

Tapi ingat, konsumsilah buah durian ini dalam porsi yang tidak berlebihan dikarenakan dapat memberikan dampak negatif untuk tubuh anda. Buah durian ini jika dikonsumsi berlebihan tak hanya bisa menambah tekanan darah, juga kandungan kolesterol yang tinggi didalam buah durian bisa beresiko negatif untuk tubuh. maka, bijaklah saat mengkonsumsi buah yang satu ini.