Manfaat Garam Untuk Gigi

Manfaat garam untuk gigi biasanya kebanyakan orang menggunakannya dengan cara kumur untuk mengatasi giginya yang sedang sakit. Betulkah demikian? mari kita simak tulisan yang saya rewrite dari kompas.com ini

Tentunya kita telah tahu manfaat garam untuk seorang koki, namun siapa sangka garam juga mempunyai manfaat yang baik untuk kesehatan manusia. Garam nyatanya tidak cuma berguna sebagai penyedap rasa. Butiran yang berwarna putih itu juga dapat dipakai untuk kesehatan gigi juga mata.

Garam untuk obat kumur 
Air hangat yang sudah dibubuhi sedikit garam adalah pencuci mulut yang efisien. Begitupun apabila terkena radang tenggorokan, cobalah membuat larutan garam dengan cara memasukkan garam sedikit ke dalam air panas, aduk perlahan lantas pakai sebagai obat kumur.

Garam untuk gigi putih
Gigi yang tampak kusam dapat kembali cemerlang dengan langkah menaburkan garam kering ke ujung bulu-bulu sikat gigi anda waktu menggosok gigi.

Garam dapat membuat sikat gigi awet
Merendam sikat gigi yang masih baru didalam larutan air garam dapat membikin sikat gigi jadi lebih awet digunakan.

Garam untuk meredakan sakit mata 
Tidak hanya manfaat garam untuk gigi, bagi mata pun, garam memiliki peran untuk meredakan sakit mata. Didalam situasi darurat garam dapat dipakai dengan cara dibuat sebagai air garam untuk membersihkan mata. Apabila keluhan tidak berkurang, cepatlah memeriksakannya ke dokter mata.

Demikianlah share mengenai manfaat garam untuk gigi. Semoga bahasan ini bermanfaat.