Manfaat Lemon Untuk Menghilangkan Komedo

Komedo merupakan permasalahan di wajah yang bisa menyingkirkan rasa pede seseorang. Di antara langkah yang kerap dikerjakan untuk menangani dan membersihkan komedo yaitu dengan facial di salon.

Sebenarnya ada cara mudah dan murah untuk menghilangkan komedo, yakni gunakan lemon. Dengan lemon, anda bisa lakukan facial sendiri di rumah. lebih alami serta sudah pasti murah.

Berikut cara menggunakan lemon untuk menghilangkan komedo membandel:

- Bersihkan wajah anda dengan air hangat. Ambillah sepotong lemon serta gosokkan di sekitar daerah hidung tiga hingga empat menit. Lantas basuh dengan air dingin. Kerjakan 2 x 1 hari jika komedo tersebut kronis.

- Scrub lemon + gula

Manfaat Lemon Untuk Menghilangkan KomedoScrub lemon plus gula yaitu merupakan scrub alami yang salah satu tujuannya bisa untuk mengurangi komedo. Imbuhkan gula ke jus lemon lalu gosok pada hidung. Atau boleh juga dengan melakukan langkah yang lain yaitu taburkan gula pada sebagian irisan lemon serta gosokkan pada hidung.

- Jus lemon + putih telur

Tetes jus lemon beberapa tetes terhadap putih telur serta aduk rata. Berikan di wajah serta biarkan hingga kering. Setelah itu, kelupas dengan perlahan serta bersihkan muka dengan air dingin.

- Jus lemon + air mawar

Campuran air mawar plus jus lemon efektif dalam mengatasi komedo. Campurkan beberapa tetes air mawar dengan jus lemon. Rendam bola kapas didalamnya serta berikan pada tempat yang berkomedo sekitar tiga hingga empat menit. Bersihkan dengan air dingin.

Demikian cara menghilangkan komedo dengan memanfaatkan jeruk lemon dengan beberapa jenis campuran bahan alami lainnya. Semoga bermanfaat.