Mencegah Sembelit Semasa Hamil

Mencegah sembelit semasa hamil harus ibu tahu ilmunya. Sembelit memang merupakan salah satu masalah yang biasa dihadapi oleh ibu hamil, jadi hal ini wajar dan merupakan hal yang normal. Oleh karenanya ibu tak  perlu bingung bila mengalami konstipasi (sembelit) atau dikenal dengan susah BAB ini

Saya ingin menshare tiga buah cara atau katakanlah usaha yang dapat dikerjakan untuk mengatasi permasalahan sembelit semasa memiliki kandungan yang dapat anda coba.

1. Perbanyak minum air
Ketika hamil, usus akan lebih banyak menyerap cairan supaya janin dapat terbantu pertumbuhannya. Inillah salah satu yang menjadi sebab ibu hamil mengalami sembelit, yakni cairan didalam tubuh yang dapat melunakkan feces menjadi berkurang. So, salah satu solusinya yaitu dengan mengkonsumsi air lebih banyak dari umumnya.

2. Olahraga ringan dengan teratur
Ibu hamil dapat melakukan olahraga yang ringan-ringan saja. Salah satu olahraga untuk ibu hamil, diantaranya yaitu jalan kaki. Lakukan olahraga jalan kaki setiap pagi hari, dikarenakan perihal ini tak hanya dapat menyehatkan ibu hamil serta janin yang dikandung, juga dapat menangani dan mencegah sembelit semasa hamil.

Mencegah Sembelit Semasa Hamil3. Konsumsi vitamin selama hamil
Solusi yang ketiga untuk mencegah sembelit selama hamil yaitu dengan mengkonsumsi vitamin yang biasanya  diberikan oleh bidan Anda. Namun demikian, Anda bisa mendapatkan zat bermanfaat ini dari buah dan sayuran untuk ibu hamil.

Vitamin dan mineral yang dikonsumsi ibu hamil tidaklah memiliki dosis atau kandungan yang sama. Untuk itu sebelum mengambil keputusan untuk mengkonsumsi vitamin, baiknya konsultasikan terlebih dulu dengan bidan atau dokter. Beberapa mineral dan vitamin ibu hamil memiliki kandungan antasida yang dapat membuat ibu hamil justru menderita sembelit

Demikian tiga buah tips yang dapat ibu lakukan untuk mencegah sembelit semasa hamil. Semoga tips ini bermanfaat dan dapat menjadi solusi untuk ibu hamil yang mengalami sembelit. semoga berguna.