Menghindari Serangan Penyakit Jantung

Penyakit jantung yaitu penyakit pembunuh No. 1 di dunia. Penyakit ini dapat menyerang siapapun dan dimanapun. Telah banyak pemberitaan mengenai orang yang terenggut nyawanya akibat penyakit jantung.

Jangan takut, supaya Anda dapat terhindar dari penyakit mematikan ini, lakukan pola hidup sehat. Sebelum bahas mengenai cara menghindari serangan penyakit jantung, ada baiknya saya informasikan dulu perihal penanganan yang pas untuk penyakit jantung, yakni :

1. Jika anda adalah seorang yang pernah mendapatkan serangan jantung, janganlah menyepelekan perihal tersebut. Segeralah berkonsultasi ke dokter untuk diagnosis serta penanganan yang pas. Langkah ini dapat membuat anda terhindar dari jadi tambah parahnya dan rusaknya jantung anda.

2. Jika suatu ketika Anda merasakan serangan jantung, cepatlah beritahu keluarga atau rekan yang dekat dengan anda untuk lakukan penanganan. Serangan jantung yang dilewatkan sepanjang 1 jam dapat mengakibatkan kematian dikarenakan rusaknya otot jantung hingga tidak dapat memompa kembali. Bila pada waktu serangan, jantung kita memperoleh penanganan yang pas, maka kemungkinan otot jantung yang rusak dapat makin kecil hingga kerja jantung tetap dapat diselamatkan.

Oleh karena itu, janganlah menganggap sepele serangan jantung. Dan supaya jantung sehat serta meminimalisir resiko serangan jantung, lakukan tips berikut ini :

1. Hindari mengonsumsi makanan dengan kandungan kolesterol tinggi
Jantung dapat terus bekerja dikarenakan dukungan pembuluh koroner yang berperan untuk menyuplai darah ke jantung. Waktu pembuluh koroner ini terhalang serta terganggu oleh tumpukan kolesterol yang dihasilkan dari makanan yang dikonsumsi, maka dapat mengakibatkan jantung tidak lancar memompa darah menuju otak.

2. Hindari lemak
Lemak merupakan salah satu penyebab serangan jantung. Lemak dapat menimbulkan kemungkinan jadi thrombus serta jantung mengalami kontraksi otot. Otot jantung tidak sama dengan yang lain, yakni tidak alami pergantian atau perbaikan kembali, maka kita mesti hati-hati melindungi otot jantung supaya tidak rusak, salah satunya yaitu melalui cara tidak mengonsumsi lemak yang terlampau banyak. Sebaiknya Anda dapat mengkosumsi makanan untuk jantung sehat.

Itulah dua langkah alami untuk menghindari serangan jantung. Yang terpenting adalah mengaplikasikan gaya hidup sehat. Anda juga dapat membaca artikel mengenai tips menjaga jantung sehat.