Menurunkan Berat Badan Dengan Buah

Menurunkan berat badan dengan buah pada postingan kali ini yaitu akan membahas menurunkan berat badan dengan memanfaatkan khasiat dari buah pir. Yup, buah pir, anda tentu pasti kenal dengan yang namanya buah pir.

Buah yang tergolong genus pyrus ini dapat tumbuh di berbagai daerah di dunia, dari pantai sampai tempat yang beriklim sedang, dari eropa barat sampai Afrika Utara serta Asia.

Namun tahukah anda bahwa buah pir tidak hanya berkhasiat untuk kesehatan, lebih dari itu, buah pir berkhasiat untuk kecantikan. Dan pada bahasan kali ini, buah pir dapat berkhasiat untuk kecantikan yakni lebih tepatnya diet menurunkan berat badan.

Buah pir memiliki kandungan lemak yang amat rendah namun kandungan air yang ada didalam buah pir amat tinggi. Kandungan air tinggi dalam buah pir ini dapat membantu Anda cepat merasa kenyang. Dan kandungan utama tersebut adalah syarat utama untuk menurunkan berat badan dengan buah pir.

Rasa lapar yang kerap kita rasakan merupakan reaksi yang alami. Saat kita lapar pastinya memicu timbulnya rangsangan dari lambung. Selanjutnya, otak dengan otomatis diperintahkah untuk segera melacak makanan serta isi perut oleh lambung. Dan bila lambung sudah terisi maka secara alami kita dapat rasakan rasa kenyang serta dapat segera menghentikan konsumsi makanan.

Buah pir sudah sejak lama dikonsumsi oleh manusia. Banyak alasan kenapa buah pir disukai. Buah pir tidak hanya memiliki rasa lezat yang khas, menyegarkan, serta manis, buah ini juga memiliki nutris serta kandungan manfaat yang sangat banyak yang bisa dicerna oleh tubuh.

Serat yang terkandung dari buah pir lebih kaya daripada buah apel. Bisa dibandingkan, bila 1 buah apel memiliki kandungan 3 gram serat, maka pir memiliki kandungan 6 gram serat. Ini bermakna 1 buah pir memiliki kandungan 20 % konsumsi serat yang dianjurkan untuk dikonsumsi didalam 1 hari.

Tak hanya memiliki kandungan serat yang tinggi, buah pir juga tidak memiliki kandungan lemak dan kolesterol. Buah pir juga bebas sodium dan kaya kandungn vit. c, k, serta kromium.

Buah pir baik untuk menambah daya tahan tubuh serta mendukung sistem kekebalan tubuh terutama saat menghadapi situasi cuaca yang kurang bersahabat. Dan perlu diketahui, kandungan vitamin c dan serat buah pir banyak terdapat pada kulit buahnya.

Menurunkan Berat Badan Dengan Buah
Buah pir juga mengandung pektin, yakni serat diet yang mudah larut serta bermanfaat dapat menurunkan kolesterol serta meregulasi gerakan usus besar atau menangani sukar buang air besar. Buang air besar yang tidak lancar dapat mengakibatkan naiknya berat badan badan.

So, pastikan jika Anda mengambil keputusan untuk melakukan program diet menurunkan berat badan, jangan lupa untuk memasukkan makanan dengan kandungan serat yang bagus untuk tubuh seperti buah-bauhan, sayur mayur, sereal, serta gandum. Buah pir, jeruk serta apel yaitu terhitung buah yang mengandung serat yang cukup membantu dan amat baik untuk pilihan berdiet anda.

Kesimpulannya sekaligus saran saya pada post mengenai menurunkan berat badan dengan buah ini, yakni konsumsilah buah pir secukupnya untuk mengatasi rasa lapar, minum air putih yang cukup, serta tentu saja berolah raga secara teratur.