Merawat Wajah Dengan Buah

Merawat wajah dengan buah banyak dilakukan oleh wanita yang mengidamkan kulit wajah yang sehat, bersih serta tentu saja semuanya dengan cara alami. Akan tetapi di antara permasalahan yang kerap pada para wanita asia yaitu munculnya bintik hitam atau yang biasa dimaksud flek di wajah, terlebih pada wanita berumur 30 th. ke atas.

Pigmentasi kulit dapat berlangsung pada bagian-bagian tubuh terlebih di wajah serta sekitarnya akibat dari cahaya matahari. Selain itu,  pigmentasi kulit juga dapat berlangsung akibat penggunaan obat hormonal, misalnya pil KB atau obat pencegah kehamilan. Sebab lainnya bisa timbul akibat bekas ada jerawat dan penggunaan kosmetik.

Melakukan perawatan wajah untuk menyingkirkan flek hitam di wajah tidaklah mudah dikarenakan. Semua itu memerlukan perawatan yang teratur supaya flek hitam hilang serta tidak nampak lagi.

Banyak cara untuk merawat wajah demi menghilangkan flek hitam, salah satunya yaitu merawat wajah dengan buah. Beberapa jenis buah yang biasa kita jumpai, seperti misalnya bengkoang, jeruk, apel, pir, anggur, pisang, serta ada banyak lagi pastinya, merupakan jenis buah yang daat digunakan untuk melakukan perawatan wajah.

Misalnya saja adalah buah pir. Semua orang pasti kenal dengan buah pir. Buah pir bukan hanya dapat digunakan sebagai pencuci mulut saja. Hasil penelitian menunjukkan bahwa buah pir sesungguhnya memiliki banyak manfaat, termasuk untuk wajah. Baca juga, manfaat buah pir bagi kesehatan, dan postingan mengenai menurunkan berat badan dengan buah.

Selanjutnya adalah bengkoang. Bengkoang dikenal dapat menyingkirkan flek hitam di wajah serta bisa membuat kulit wajah dan tubuh putih. Anda dapat memblender dan kemudian menerapkannya di wajah supaya flek hitam di wajah menghilang.

Merawat Wajah Dengan BuahYang perlu diperhatikan adalah gunakan buah-buahan yang masih segar dan bersih. Jika Anda sembarangan memilih buah, ditakutkan yang akan terjadi adalah sebaliknya, kemauan ingin membuat kulit wajah cantik, namun yang terjadi adalah gatal-gatal pada kulit wajah serta alergi.

Jika kulit wajah telah terlanjur perih serta gatal-gatal, maka amat disarankan untuk melakuka langkah berikut:

Berikan tipis-tipis madu asli di wajah selama 15 menit, dan setelah itu basuh dengan air hangat. Lalu
bersihkan wajah dengan air es lantas tepuk-tepuk perlahan secara merata hingga merasa fresh kembali.

Merawat wajah dengan buah pir dan bengkoang sangat baik untuk anda yang aktif bekerja di luar ruangan. Anda dapat merasakan efek sejuk di wajah sesaat sesudah anda memakainya. Disamping itu pemakaian buah pir dengan teratur bisa menghindar munculnya keriput di wajah.

Demikian share mengenai pemanfaatan buah pir dan bengkoang yang digunakan untuk merawat wajah dengan buah. Silahkan dicoba langkah yang sudah di jabarkan diatas untuk memperoleh kulit wajah yang didambakan.