Obat herbal alami amandel anak

Obat herbal alami amandel telah banyak dibahas di blog ini, salah satunya menggunakan kompri dan banyak lagi. Nah, kali ini akan dibahas mengenai obat herbal amandel dengan menggunakan susu dan juga jeruk nipis.

Radang amandel atau dikenal dengan istilah tonsillitis yaitu penyakit yang penderitanya dapat rasakan sakit dibagian tenggorokan, tepatnya amandel. Amandel bisa diakibatkan oleh iritasi dibagian tenggorokan, sistem tubuh yang kurang stabil, serta racun tubuh yang menyerang tenggorokan.

Amandel ternyata memiliki manfaat untuk melindungi infeksi tubuh pada makanan serta minuman yang masuk ke tubuh. Namun, dikarenakan sistem kekebalan serta pertahanan tubuh yang kurang kuat bisa menyebabkan amandel tersebut menderita peradangan.

Amandel memang biasanya mengenai anak-anak berumur 3 hingga 7 th. Hal ini diakibatkan karena anak mempunyai sistem imun serta pertahanan tubuh yang kurang kuat. Gejala amandel pada anak yang menderita radang amandel diantaranya.

1. sulit serta sakit waktu menelan makanan,
2. demam dengan suhu yang tinggi,
3. dalam sekian hari alami sakit di tenggorokan yang tidak kunjung pulih,
4. muntah muntah,
5. badan senantiasa lesu serta cepat capek,
6. mendengkur waktu tidur,
7. sulit bernafas,
8. kurang nafsu makan dikarenakan dikarenakan factor fisiologis yang senantiasa jadi sakit serta kurang nyaman waktu makan.
9. bau mulut

Demikian sebagian tanda-tanda yang umum berlangsung pada anak yang menderita radang amandel. Bila tanda-tanda tersebut telah mulai tampak, baiknya segera bawa anak anda ke dokter untuk berobat.

Disamping usaha ke dokter yang Anda lakukan, mungkin perlu Anda coba ramuan obat herbal alami amandel berikut.

1. Susu segar
Sediakan segelas susu yang masih fresh, lantas rebus sampai mendidih. Sesudah itu campur bubuk kunyit sejumlah 1 sendok teh, dan lada hitam ¼ sendok teh. Minumkan ramuan ini tiap-tiap malam sebelum tidur sampai pulih.

2. Jeruk nipis
Anda juga bisa membuat ramuan obat herbal amandel dengan menggunakan bahan jeruk nipis. Sediakan satu buah jeruk nipis segar, ambillah airnya. Siapkan segelas air panas yang telah dimasukkan madu sejumlah 4 sendok teh serta garam ¼ sendok teh. Masukkan air perasan jeruk nipis tersebut ke dalam air tersebut, serta minumkan tiap-tiap hari 2 kali dengan teratur sampai radang amandel pulih.

Itulah obat amandel yang alami yang dapat anda coba. Semoga dengan usaha tersebut, radang amandel yang diderita salah satu anggota keluarga anda dapat segera diatasi.