Obat herbal flek paru-paru

Berikut ini resep obat herbal untuk mengatasi flek paru-paru. Flek paru-paru adalah bahasa awam yang dikenal dengan TB paru. Indikasi TB paru diawali dengan batuk yang lamanya 2 minggu lebih, demam, lemas, nyeri dada hingga sesak nafas, dan tidak nafsu makan.

Bahkan TB paru yang parah disertai batuk berdarah. Ciri fisiknya biasa mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

TB paru adalah salah satu penyakit yang harus segara ditangani. Saat ini sudah ada di puskesmas pengobatan gratis bagi penderita TB paru yang dilakukan selama 6 bulan atau kurang. So, saran saya, jika Anda memiliki TB paru, wajib segeralah kunjungi puskesmas di tempat Anda.

Berikut resep tradisional untuk mengatasi TB paru. Obat herbal TBC ini dapat digunakan hanya untuk membantu pengobatan dari Puskesmas setelah Anda berkonsultasi dulu dengan dokter.

Bahan :
Pegagan/antanan/daun kaki kuda...................... 200 gram
Air masak................... 1 gelas

Cara meramu :
Cuci bersih tanaman pegagan, lalu haluskan dengan cara ditumbuk atau diblender. Sesudah itu, tambahkan 1 gelas air masak lantas diperas serta di saring. Air hasil perasan didiamkan selama 5 menit hingga ampasnya mengendap. Minum air perasan tanpa ampas.

Aturan minum :
Minum perasan pegagan, 3 kali 1 hari, tiap-tiap 1 gelas. Minum pagi hari sebelum saat sarapan, siang hari sesudah makan serta malam hari sebelum saat tidur.