Teknik Mudah Atasi Nyeri Leher Ketika Bekerja

Sakit leher yaitu penyakit klasik yang dapat terkena kepada siapapun. Apalagi saat ini, di mana tuntutan kerja dan pola hidup terkadang bikin kita lupa untuk menjaga kesehatan.

Gejala sakit pada leher biasanya disebabkan oleh salahnya posisi waktu tidur, bisa juga karena cara duduk yang kurang pas, tingkat stres serta akibat terkilir. Beberapa orang mengambil langkah dengan peregangan untuk mengobati sakit leher.

Teknik Mudah Atasi Nyeri Leher Ketika BekerjaCara tersebut di atas tidak salah, cuma saja kurang pas. Ada langkah terbaik untuk mengatasi sakit leher yaitu membuat otot leher lebih kuat. Berikut saya share cara praktisnya.

Cara 1 : Tehnik menahan dahi dengan telapak tangan

Terlalu sibuk dengan pekerjaan akan membuat anda konsentrasi berlebih dan akhirnya melupakan bahwa tubuh sebenarnya memiliki hak untuk beristirahat.

Bagian tubuh yang membutuhkan istirahat yaitu leher. Otot leher senantiasa menyangga kepala selama anda bekerja di depan komputer atau pekerjaan lainnya yang membuat kepala tegak.

Berhentilah sejenak dari fokus pekerjaan untuk mengistirahatkan leher Anda, simpan siku tangan di meja kerja, telapak tangan simpan di dahi yang tertunduk. Pijit-pijit dahi anda tersebut, serta rasakan begitu rileksnya otot leher anda waktu mengerjakannya.

Lakukan gerakan tersebut selama lebih kurang satu menit, lalu silakan duduk tegak lagi serta lanjutkan pekerjaan anda. Bila leher mulai merasa sakit, maka ulangilah cara itu.

Cara 2 : Tarik otot punggung serta belikat anda

Terlampau banyak duduk dapat bikin sakit leher juga. Untuk mengatasi sakit leher dikarenakan alasan tersebut, coba angkat kedua tangan anda lantas gerakkan ke belakang sampai otot punggung serta belikat jadi tertarik.

Kerjakan cara seperti itu berapa kali sampai otot leher anda tak lagi terasa kaku lagi. Demikian cara mengatasi nyeri leher saat bekerja. Semoga share ini bermanfaat.