Turunkan Asam Urat Dengan Buah Ceri

Penderita asam urat (gout) mesti banyak makan ceri. Buah menarik berwarna merah tersebut bisa menurunkan risiko inflamasi sendi (artritis) oleh berlebihan asam urat, begitu hasil peneliti AS menyimpulkan.

Beberapa ilmuwan berasumsi mengonsumsi Buah Ceri sebagai pelengkap yang baik untuk penyembuhan konvensional asam urat.

Prof. Alan Silman, direktur medis dari arthritis research, inggris menjelaskan, kandungan antioksidan didalam ceri adalah penghambat (inhibitor) enzim alami yang memanglah disasar oleh sebagian obat antiperadangan.

Alan Silman lebih lanjut menjelaskan, "mengkonsumsi obat asam urat serta juga teratur makan buah ceri dengan penting dapat kurangi serangan asam urat."

Sebagaimana kita tahu bahwa asam urat yang terakumulasi pada sendi-sendi (umumnya jempol kaki) bisa mengkristal serta menyebabkan peradangan yang dapat amat menyakitkan.

Makin tinggi kandungan asam urat didalam darah, makin besar kemungkinan pengkristalan yang mengakibatkan peradangan sendi.

Pria lebih sering terkena penyakit asam urat dari pada wanita. Penyakit ini kerapkali didapati berbarengan dengan sindrom metabolik lain yang berkenaan, seperti kolesterol tinggi serta diabetes.