Vagina Anak Gatal ?

Advertisement
Vagina anak gatal? Maaf postingan berikut bukan postingan porno, melainkan benar-benar postingan pencarian informasi saya yang ingin mengetahui serta mengobati vagina anak yang gatal.

Pagi ini vagina anakku yang baru berumur 3 tahun katanya merasa gatal. Setelah kemarin-kemarinnya anakku menderita sakit kencing, dan alhamdulillah sudah sembuh sakit kencingnya tapi sekarang kok merasakan gatal, kenapa ya?

Satu hal yang membuatku paling khawatir adalah sifat manja anakku itu lho. Terkadang sebuah hal yang sepele pun suka dijadikan menangis yang sejadi-jadinya. Pasalnya oleh karena itu, saya jadi tidak tahu seberapa besar rasa gatal pada vagina anakku itu.

Oya, sedikit cerita nih, sebelum merasakan gatal, anak saya menderita sakit kencing. Apabila kencing, dia merasakan sakit yang cukup menggetarkan "cetar membahana". Hal ini saya ketahui dari tiap kali dia kencing, anakku yang manja ini suka menangis mejerit-jerit.

Nah, secara instens dalam sehari, beberapa kali anakku disuruh berendam dalam air yang telah dicampur dengan air rebusan daun sirih. Tentu, tidak semua bagian badan yang direndam, cuma secukupnya saja, ya paling air dimasukkan pada jolang kecil. Selain itu perendaman tidak dilakukan dalam waktu yang lama, alias dalam tempo yang sesingkat-singkatnya.

Alhamdulillah, setelah dua hari, anakku sehat lagi.

Tapi, terakhir kembali saya mendapatkan katanya vagina anakku gatal. Ya udah, saya mencari refensi sana sini. Akhirnya jatuh juga pada penggunaan daun sirih untuk mengatasinya.

Berikut saya menemukan post seorang ibu yang katanya anaknya juga mengalami gatal di vagina. Saya kutif aza ya pengalamannya dari yahooanswer berikut.
--------------------
pengalamanku
anak perempuanku mengalami gatal-gatal di sekitar vagina sampai merah dan lecet

dah coba obat - obatan belum berhasil, malah tambah melebar lukanya
aku coba selain obat
dg rebusan air sirih, setiap hari
anakku sembuh dan ga pernah kambuh lagi
air sirih katanya mengandung antibiotik

adikku yg di jawa timur juga mengeluh yg sama dan sudah berobat ke dokter ga ada perubahan
aku saranin, dg air daun sirih
dan sembuh
--------------------

Daun sirih untuk vagina gatal
Dan mungkin, ini ada sedikit tips tambahan bagi Anda untuk mengatasi gatal pada vagina, yang tidak hanya berguna bagi anak saja, karena tips ini bisa diaplikasikan juga bagi orang dewasa.

1. Kurangi kelembaban
Baiknya gunakan pakaian yang longgar serta celana yang tidak terlampau ketat hingga dapat memberikan aliran udara.

2. Lindungi vagina tetap bersih serta kering.
Jangan bersihkan area kelamin dengan sabun, cukup mencuci dengan air bersih lantas keringkan menggunakan handuk yang lembut.

3. Mandilah dengan bersih
Upayakan untuk membatasi waktu berendam dengan air panas

4. Ganti pembalut secara terjadwal dan lebih sering
Saat menstruasi, jagalah vagina supaya terus bersih, di antaranya dengan kerap ganti pembalut.

5. Hindari pemakaian produk kewanitaan yang mengganggu keseimbangan bakteri alami
Upayakan untuk hindari douching (cairan penyemprot vagina), dan janganlah menggunakan semprotan kebersihan untuk tempat intim, bubuk, atau wewangian spesifik.

Demikian sekedar sharing tips dan pengalaman, walaupun sebagiannya pengalaman orang lain..hehe :). Yang terpenting adalah saya merasa senang jika share ini sedikit banyaknya membantu Anda.  
Advertisement
Vagina Anak Gatal ? | Najla Alliya | 5