1001 Khasiat Tanaman Sirsak

Tanaman sirsak dengan nama annona muricata meruupakan tanaman yang berasal dari amerika tengah. Buah serta daun sirsak memilik banyak faedah untuk kesehatan.

Kandungan pada buah sirsak yakni fruktosa, vit. b1, b2, serta vit. c.daun sirsak banyak digunakan untuk penyembuhan herbal mengingat sangat banyak kandungan zat bermanfaat didalamnya yang amat berguna untuk penyembuhan.

Di bawah ini yaitu faedah serta manfaat dari buah serta daun sirsak :

1. Sirsak untuk penyembuhan penyakit kanker :
Siapkan bahan : 10 lembar daun sirsak yang telah tua direbus ke didalam 3 gelas air hingga mendidih hingga tinggal 1 gelas tersisa. Saring air hasil rebusan tersebut lantas minum 2 kali didalam 1 hari. Minum dengan teratur maka dapat berguna untuk membunuh beberapa sel yang tidak normal serta membiarkan sel yang normal tumbuh dengan baik.

2. Sirsak menyembuhkan sakit pinggang : rebus 20 lembar daun sirsak yang telah tua ke dalam 5 gelas air bersih hingga mendidih sampai tersisa kurang lebih 3 gelas. saring hasil rebusannya serta minum satu kali 1 hari.

3. Buah sirsak untuk menyembuhkan bayi mencret : peras buah sirsak yang sudah masak, lantas disaring. dosis untuk bayi yaitu 3 sendok makan tiap-tiap hari.

4. Sebagai obat ambeien : peras buah sirsak yang sudah masak, lantas disaring. dosis minum 1 gelas perasan sirsak sejumlah 2 kali 1 hari.

5. Menyembuhkan bisul : tempelkan 6-10 daun sirsak yang tetap muda ke area bisul hingga bisulnya kering.

6. Obat anyang-anyangen : rebus buah sirsak 1/2 masak dengan gula pasir secukupnya ke didalam 2 gelas air. sesudah mendidih lantas saring serta didinginkan lantas diminum

7. Sakit pada kandung air seni : campur buah sirsak 1/2 masak dengan garam dapur serta gula pasir secukupnya. dimasak layaknya bikin kolak lantas dimakan dengan dosis 1 kali 1 hari.

8. Buah sirsak untuk menyembuhkan penyakit liver : minum jus sirsak sepanjang 1 minggu penuh tanpa mengonsumsi makanan yang lain.

9. Daun sirsak untuk obat eksim serta rematik : tumbuk sebagian helai daun sirsak hingga halus serta tempelkan dibagian yang sakit sampai tidak merasa sakit lagi.