Gaya berenang yang baik untuk ibu hamil

Tak hanya mengerti manfaat berenang untuk ibu hamil, anda juga harus tahu cara aman berenang waktu sedang memiliki kandungan. Berikut sedikit panduan berenang yang aman untuk ibu hamil.

Bila ibu sebelum saat hamil telah teratur berenang, kegiatan tersebut pasti tak lagi jadi problem bila dilanjutkan ketika ibu telah hamil. Ttetapi bila ibu pada mulanya tidak pernah atau jarang berenang, baiknya ibu janganlah tergesa-gesa berenang. Awalilah dengan pemanasan serta pendinginan.

Walau tak ada rekomendasi resmi masalah berapakah banyak air yang perlu diminum ibu hamil waktu olahraga, baiknya anda minum satu gelas air sebelum saat berenang.

Buat anda yang kehamilannya masih di trimester pertama, disarankan berenang 30 menit saja tiap-tiap harinya. Berenang baik dikerjakan pagi hari untuk mengurangi mual serta muntah yang umumnya nampak di waktu tersebut. Berenang pagi hari juga dapat menambah energi ibu untuk melakukan aktivitas selama hari.

Namun untuk ibu yang kehamilannya telah trimester ke-2, tak ada batasan spesifik waktu berenang. Jikalau ada yang diperlukan yaitu pakaian berenang spesial ibu hamil supaya lebih nyaman untuk ibu bergerak.

Ibu yang kehamilannya telah trimester ketiga, berenang dengan gaya dada dapat berguna. Style renang tersebut bikin tubuh merasa lebih mudah walau perut telah membesar. Gaya ini juga bisa melancarkan peredaran darah serta dapat kurangi bengkak di kaki.

Tak hanya gaya dada, gaya lain yang juga dapat dikerjakan ibu waktu berenang yaitu gaya bebas serta punggung. Gaya bebas tidak bikin ibu mengeluarkan tenaga terlalu berlebih dibagian pinggang serta perut. Pengaturan pernapasan yang dikerjakan waktu melakukan gerakan gaya tersebut juga bisa menolong ibu melatih pernapasan untuk persalinan.

Gaya punggung baik dikerjakan bila kehamilan telah memasuki trimester ke-2 serta ketiga. Gaya tersebut bikin tubuh ibu lebih rileks dikarenakan ibu ada didalam posisi terlentang diatas permukaan air. Semoga artikel mengenai gaya berenang bagi ibu hamil ini bermanfaat.