Kacang kedelai atasi kanker prostata

Kacang kedelai yang mempunyai nama latin glycine max, ( linn. ) merrill mempunyai sangat banyak faedah, silahkan lihat post mengenai manfaat kacang kedelai.

Kedelai telah dibudidayakan sejak 1500 th. SM serta baru masuk indonesia, terlebih jawa lebih kurang th. 1750. Kedelai sangat baik ditanam di ladang serta persawahan pada musim kemarau serta musim hujan.

Memblokir kanker prostata molekul equol, nyatanya berperan memblokir manfaat hormon lelaki dyhidro-testosteron disingkat DHT, yang dapat mendorong tumbuhnya kanker prostata serta kebotakan pada pria.

Memang, satu tahun lebih pada mulanya industri farmasi mengembangkan obat, yang berperan menghindar aktifnya enzym spesifik, yang merubah testosteron jadi DT. Walau demikian, obat-obatan itu mempunyai dampak sampingan yang merugikan. Sesaat molekul equol, tidak berkerja menghindar terbentuknya dht, namun menghindar dht berperan.

Isoflavon pencegah kanker. namun sudah pasti penelitian manfaat kacang kedelai, bukan sekedar berhenti pada molekul equol, yang dihasilkan didalam tubuh. penelitian juga diarahkan untuk menggali lebih didalam gizi kedelai, manfaat yang terdapat didalam kacang kedelai itu sendiri. contohnya, rendahnya masalah kanker di jepang, bukan sekedar menyangkut kanker prostata saja. tetapi juga type kanker yang lain.

Nyatanya, mengonsumsi tahu, kecap, tempe atau makanan olahan yang lain dari kacang kedelai menambah daya tahan pada kanker. kuncinya, terdapat pada senyawa yang dimaksud isoflavon yang bisa disebut, cuma ada pada kacang kedelai saja.

Isoflavon dijuluki estrogen nabati, dikarenakan manfaatnya yang mendorong metabolisme estrogen. didalam ujicoba di laboratorium, dapat dibuktikan senyawa isoflavon dapat menghalangi perkembangan sebagian type kanker. salah satunya juga kanker prostata. dianggap, tak hanya menyebabkan produksi equol, unsur aktif didalam kacang kedelai itu sendiripun, yaknia isoflavon, berperan lakukan regulasi, untuk menghalangi tumbuhnya kanker.