Madu Untuk Mengatasi Jerawat Dan Mencerahkan Wajah

Madu merupakan salah satu produk alam yang bermanfaat untuk mengatasi permasalahan wajah berjerawat sekaligus mempercantik dan mengencangkan kulit wajah.

Madu bisa dipakai sebagai masker muka untuk menyingkirkan jerawat, bekas jerawat, dan berkhasiat untuk mengurangi kemerahan serta iritasi akibat jerawat.

Madu sebagai penyembuh alami yang terdiri atas kandungan zat berkhasiat enzim, antioksidan, serta anti bakteri yang bisa membersihkan kulit.

Disamping itu, khasiat madu merupakan sebagai pelembab alami yang amat bagus. Madu juga bisa mengatasi berlebihan minyak pada kulit. Masker untuk wajah yang terbuat dari madu amat bagus untuk orang yang mempunyai kulit peka.

Dengan menggunakan madu 2 hingga 3 kali dalam satu minggu sebagai masker muka, tidak cuma dapat kurangi jerawat serta bekasnya, namun akan bikin kulit muka bersinar.

1. Pakai kain, dapat berupa bandana, untuk menghindari rambut terurai ke area muka sebelum menggunakan masker muka dari madu.

2. Bersihkan muka terlebih dahulu dengan memakai sabun lembut serta air hangat sebelum saat.

3. Tuang satu sdm madu murni yang masih mentah ke didalam mangkok kecil. Anda dapat menghangatkan madu sepanjang 10 detik didalam microwave sebelum memakainya.

4. Berikan madu dengan menggunakan jari yang telah dibersihkan. Setelah itu biarkan madu melekat di wajah sepanjang 15 menit hingga satu jam.

5. Setelah itu, bersihkan masker madu dengan cara mengusapkan handuk kecil yang sudah dibasahi dengan air hangat ke muka.

Lakukan menggunakan masker madu ini sekitar 2-3 kali didalam 1 minggu atau sesuai dengan keperluan. Dengan begitu wajah anda akan bersih dan tampak cemerlang. Semoga bermanfaat.