Terong Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Terong Untuk Menghilangkan Bintik Hitam Di Wajah

Noda hitam berupa bintik hitam ( sunspot ) di wajah umumnya terjadi akibat cahaya matahari pada kulit.

Biasanya noda hitam di wajah kerap ditemukan pada kebanyakan orang dewasa yang sudah berumur cukup lanjut.

Bintik hitam tak hanya bisa ditemukan di wajah, bintik hitam ini juga kerap ditemukan dibagian belakang leher, tangan bagian belakang, juga biasa ditemukan pada bagian dada atas.

Walaupun bintik hitam tidaklah beresiko terhadap kesehatan, tetapi hal ini bisa mengganggu penampilan Anda.

Tapi jangan takut, gunakan saja sayuran terong untuk mengatasi permasalahan dengan noda hitam Anda. Terong memang efektif untuk mengurangi timbulnya bintik hitam pada kulit akibat matahari.

1. Potong terong jadi bentuk kubus dengan ukuran lebih kurang 2, 5 cm dengan pisau dapur. letakkan potongan terong tersebut ke dalam botol kaca.

Tuang cuka apel hingga menutupi seluruh potongan terong. Kemudian tutup rapat botol kaca tersebut serta diamkan sepanjang tiga hari.

Sebaiknya simpan botol kaca di dalam lemari es supaya campuran didalamnya dapat bertahan lebih lama.

2. Setelah itu, keluarkan botol kaca dari lemari es. Celupkan bola kapas ke dalam cuka apel yang sudah digabung dengan potongan terong.

Aplikasikan dengan lembut terhadap bintik-bintik hitam dengan menggunakan bola kapas yang telah dicelupkan pada campuran cuka apel serta potongan terong. Kerjakan pengolesan ini dua sampai tiga kali dalam sehari.

3. Pada malam hari sebelum tidur, rendam bola kapas ke dalam campuran cuka apel serta potongan terong.

Rekatkan bola kapas tersebut dengan plester ( plester untuk luka ) diatas bintik-bintik hitam, biarlah melekat semalaman.

Pada pagi harinya, buang kapas serta biarkan cairan jadi kering. Ulangilah cara tersebut di atas setiap malam. Semoga tips menghilangkan bintk hitam di wajah ini bermanfaat.