Bila anak kerap masuk angin

Bagi orang tua, anak kerap masuk angin tentu merupakan sebuah hal yang mencemaskan. Apalagi bagi orang tua yang tidak mengetahui bagaimana caranya menghindari serta mengobati masuk angin pada anak.

Pencegahan bagi anak yang kerap masuk angin
Pencegahan bagi anak yang kerap masuk angin tidaklah serumit penyembuhan. Namun pencegahan dibutuhkan konsistensi sikap. Berikut cara pencegahan masuk angin bagi anak :

1. Jauhkan anak dari terpaan angin langsung
Daya tahan tubuh anak belumlah sekuat orang dewasa. Oleh sebab itu kenali porsi yang pas pada tubuh anda serta tubuh anak anda saat menerima terpaan angin langsung.

Jangan terlalu sering keluar malam, jauhkan dari AC atau kipas angin, dan pakai jaket atau pakaian hangat bila memanglah perihal hal tersebut tidak dapat dihindari.

2. Oleskan minyak kayu putih
Ketika anda mengajak anak melakukan perjalanan jauh dengan menggunakan motor, pastikan anak anda mendapatkan perlindungan yang optimal, seperti dengan memberikan pakaian hangat, obat tolak angin anak, serta berikan minyak kayu putih di bagian-bagian tubuh yang kemungkinan besar terkena angin.

Pengobatan masuk angin pada anak
Lakukan pemberian obat herbal alami buatan sendiri apabila anak terlanjur kerap mengalami masuk angin. Anda bisa membuatnya sendiri.

Sediakan bahan dua siung bawang merah lantas tumbuk, namun janganlah terlampau halus. Teteskan minyak kayu putih secukupnya serta berikanlah minyak kelapa secukupnya dan campurkan.

Oleskan ramuan tersebut pada punggung si anak. Sesudah itu lakukan pengolesan ramuan pada bagian perut anak anda. Biarkan si anak tertidur, insya allah besoknya anak anda pulih.

Itulah share mengenai cara mencegah dan penyembuhan untuk anak yang sering menderita masuk angin, sederhana dan mudah, bukan?