BUAH YANG BAIK UNTUK IBU HAMIL

Kandungan beragam zat bermanfaat yang terdapat dalam buah, menjadikan buah sangat bagus untuk ibu hamil. Terlebih bagi perkembangan janin di dalam kandungan.

Namun yang menjadi pemasalahan adalah tidak semua ibu mengetahui buah yang baik bagi ibu hamil itu jenis buah apa saja. Sebab jika salah mengkonsumsi bukannya manfaat yang didapat. Sebaliknya, akan berdampak negatif bagi ibu, terlebih bahkan janin.

Berikut saya ketengahkan dua jenis buah yang baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Hal ini karena kedua jenis buah ini kaya akan kandungan zat berkhasiat yang dibutuhkan ibu hamil serta sangat bagus untuk pertumbuhan janin.

Alpukat
Alpukat sangat baik untuk ibu hamil dan pertumbuhan janin. Alpukat mengandung rata-rata 114 mikrogram asam folat yang mampu memenuhi 30% kebutuhan asam folat ibu hamil.

Kita tahu bahwa asam folat memiliki manfaat dapat membantu mengurangi risiko cacat bayi.

Alpukat dikenal juga manfaatnya bagi pencernaan ibu semasa hamil. Kandungan seratnya bermanfaat baik untuk mencegah sembelit yang biasa dialami ibu hamil.

Bukan itu saja, bahkan yang lebih asyik, banyak yang mempercayai bahwa buah alpukat sangat baik untuk kulit bayi.

Tomat
Buah tomat juga sangat baik dikonsumsi oleh ibu hamil. Dalam buah tomat ini terkandung bermacam vitamin yang baik bagi kesehatan ibu dan janin. Kandungan vitamin A dan vitamin C membuat janin dan ibu kebal terhadap suatu penyakit.

.