Manfaat Kunyit Untuk Kesehatan dan Obat

Manfaat kunyit untuk kesehatan dan obat. Kunyit memiliki banyak kandungan zat berkhasiat yang baik untuk kesehatan. Beberapa zat berkhasiat yang dikandung kunyit diantaranya yaitu kurkumin, miyak atsiri, vitamin, protein, fosfor, mineral, dan lain-lain.

Kunyit biasa digunakan oleh orang tua kita sejak dulu sebagai obat tradisional. Beberapa resep yang terbuat dari olahan kunyit berikut mudah-mudahan bisa membantu Anda dalam mengatasi beberapa penyakit seperti tipes, diabetes, dan usus buntu.

Manfaat kunyit untuk kesehatan dan obat

manfaat kunyit untuk kesehatan dan obat

Kunyit untuk mengatasi tipes
Manfaat kunyit untuk mengobati sakit tipes, siapkan sekitar 2 rimpang kunyit, daun sambiloto sebanyak 1 lembar, 1 bonggol sere. Setelah semua bahan dicuci bersih, lalu tumbuk halus dan tambahkan 1 gelas air hangat. Saring dan minum airnya.

Kunyit untuk diabetes mellitus
Khasiat kunyit untuk mengobati diabetes yaitu caranya tinggal merebus sebanyak 3 rimpang kunyit dalam 1 liter air, tambahkan garam sebanyak 1 sdt. Saring dan minum 2x seminggu.

Kunyit untuk usus buntu
Untuk mengatasi usus buntu, gunakan bahan-bahan sebagai berikut: kunyit 1 rimpang, jeruk nipis sebanyak 1 butir, serta gula aren dan garam secukupnya. Cara membuatnya cukup mudah, pertama parut kunyit, kemudian tambahkan perasan jeruk nipis, jangan lupa beri gula aren dan garam secukupnya. Setelah itu anda tinggal menyeduhnya dengan air panas. Minum secara teratur setiap pagi.

Itulah beberapa manfaat dari kunyit yang dapat digunakan untuk mengatasi penyakit tipes, diabetes, dan usus buntu. Semoga bermanfaat artikel mengenai manfaat kunyit untuk kesehatan dan obat.