CARA MENCEGAH SAKIT PROSTAT

Advertisement
Prostat merupakan jenis penyakit yang sering terjadi pada sejumlah pria di atas 60 tahun. Prostat merupakan organ penting sistem reproduksi yang ada pada laki-laki. Dan prostat tersebut adalah tempat disimpannya sperma dan air mani.

Pada umumnya, prostat juga bisa berfungsi baik pada pria yang berumur di atas lima puluh tahun dan di atas umur empat puluh tahun. Dan pada beberapa pria yang berusia lanjut, bisa terjadi pembengkakan prostat yang dapat membahayakan.

Jika gangguan penyakit ini muncul, anda harus segera mengobatinya sebelum terjadi hal yang membahayakan. Bisa dilakukan dengan cara mengkonsumsi obat herbal gejala prostat, ataupun cara pencegahan yang lainnya.

Banyak pria yang terkena sakit prostat dan harus dilakukan tindakan operasi. Namun ada beberapa cara mencegah sakit prostat yang bisa dilakukan oleh pria.

Karena penyakit prostat tersebut dapat menimbulkan kanker prostat dan peradangan pada prostat, maka sebelum hal itu terjadi sebaiknya anda melakukan beberapa cara mencegah sakit prostat yang harus dimulai dari sekarang.

3 Hal Cara Mencegah Sakit Prostat


Berikut akan dibahas beberapa cara mencegah sakit prostat yang bisa dilakukan oleh setiap pria selain dengan penggunaan obat herbal. Diantaranya sebagai berikut :

Lakukan pemeriksaan dini
Pemeriksaan kesehatan memang jarang sekali dilakukan oleh setiap orang baik wanita atau pun pria. Padahal melakukan pemeriksaan kesehatan secara rutin dapat mencegah terjadinya penyakit apapun yang sekiranya baru masuk ke tubuh kita.

Dengan melakukan pemeriksaan dini, maka penyakit prostat yang ternyata sudah muncul di tubuh bisa ditangani sejak awal.

Dan siapa saja yang sekiranya harus memeriksakan diri tersebut. Yaitu pria yang sudah berusia di atas lima puluh tahun. Atau pria di atas empat puluh lima tahun harus sudah melakukan chek up rutin.

Olahraga secara teratur
Cara mencegah sakit prostat yang berikutnya yaitu dengan melakukan olahraga secara teratur. Karena olahraga adalah salah satu hal yang bagus dan baik bagi kesehatan tubuh.

Selain itu olahraga yang dilakukan seara teratur dapat mencegah timbulnya penyakit apapun, dari penyakit ringan sampai penyakit yang berat sekalipun. Tapi sesuaikan jumlah dan waktu olahraga tersebut agar tidak kurang atau berlebihan.

Banyak makan sayuran dan buah-buahan serta menghindari lemak
Makan sayuran dan juga buah-buahan adalah cara yang paling bagus dalam cara mencegah sakit prostat. Kita tahu sayuran dan buah-buahan adalah jenis makanan yang paling menyehatkan.

Menghindari makanan berlemak juga bagus untuk tubuh. Makanan berlemak dapat memicu naiknya hormon testosteron yang menyebabkan prostat.
Advertisement
CARA MENCEGAH SAKIT PROSTAT | Najla Alliya | 5