Cara Mengatasi Kejang dan Demam Dengan Inggu

Tanaman herbal Inggu dengan nama latin Ruta angustifolia (L.)Pers memiliki khasiat untuk mengatasi kejang dan demam. Bahkan tanaman ini yaitu bagian daunnya bisa digunakan juga untuk mengatasi ketombe.

Mungkin bagi sebagian orang tidak begitu mengenal dengan tanaman inggu. Tanaman inggu dikenal di daerah dengan nama Daun minggu; Aruda; Anrudabosu; Rue.

Cara Mengatasi Kejang dan Demam Dengan IngguTanaman Inggu merupakan tanaman semak dengan tinggi bisa mencapai 1,5 meter. Batangnya berbentuk bulat berkayu, dan memiliki warna hijau muda. Memiliki buah yang bentuknya kecil, lonjong, dan berwarna coklat.

Tanaman yang bisa tumbuh pada dataran rendah 100-1000 m dpl ini memiliki khasiat sebagai obat herbal yaitu dari semua bagian tumbuhannya.

Untuk mengatasi kejang sediakan bahan daun inggu secukupnya, Cuka encer secukupnya. Cara membuatnya bahan dicampurkan dan diremas-remas. Gunakan untuk kompres di kepala. Ulangi hal ini bila kepala sudah kering.

Sedangkan untuk mengatasi demam, siapkan Daun inggu sekitar 3-5 helai; Bunga sruni 1 buah; Air hangat secukupnya, Diremas-remas, Dipakai untuk mengusap badan dengan handuk kecil.