Khasiat Bawang Putih Untuk Sakit Mata

Khasiat bawang putih untuk sakit mata, apakah bisa? Kalau bisa bagaima caranya mengobati sakit mata dengan bawang putih, ya?

Orang tua bahkan anak-anak rentan terserang penyakit mata, apalagi berdekatan dengan orang yang mengidap penyakit mata. Hal tersebut sangat mudah tertular.

Penyakit mata ini bisa diakibatkan oleh virus yang di tunggangi oleh kuman, yang kemudian menyebabkan infeksi pada mata.

Sakit mata yang parah bisa sampai menyebabkan penglihatan kabur, mata terasa pedih, bahkan kerap menjadikan mata susah untuk dibuka ketika bangun dari tidur.

Nah berikut ini saya memiliki cara yang alami dengan memanfaatkan bawang putih untuk mengatasi mata Anda yang sakit. Ikuti langkahnya.
  1. Bersihkan wajah dengan memakai air bersih.
  2. Kemudian ambil satu siung bawang putih. Bersihkan. Lalu potong sedikit saja bagian ujung bawang putih tersebut.
  3. Gosokkan secara perlahan bagian ujung bawang putih yang sudah dipotong sejajar dengan akar bulu mata. Gosokkan saja hanya dibagian kelopak mata bawah, jangan di bagian kelopak mata atas.
  4. Hal ini bisa menyebabkan rasa perih, geli, dan gatal.  Tahanlah, janganlah segera di bersihkan.
  5. Ulangilah langkah diatas hingga beberapa kali
  6. Lakukan cara penyembuhan ini beberapa saat sebelum anda tidur.
Cara alami menyembuhkan sakit mata yang di terangkan diatas bisa anda terapkan di rumah namun baiknya dengan pengawasan orang lain, supaya bila berlangsung kekeliruan ada orang lain yang dapat menolong anda.

Yang perlu diwaspadai adalah hindari untuk mengucek maupun sebatas memegang mata bila merasa gatal. Hindari juga melakukan kontak langsung dengan mata orang lain untuk menghindari menularnya penyakit mata yang anda derita.