OBAT HERBAL ASAM URAT YANG ALAMI UNTUK MENGUSIR PENYAKIT ASAM URAT

Sebelum membahas obat herbal asam urat yang alami dan tidak menimbulkan efek samping negatif pada tubuh, akan dibahas terlebih dahulu tentang penyakit asam urat. Asam urat akan menjadi penyakit jika kadar zat purin yang berada dalam tubuh terlalu banyak atau berlebihan.

Organ ginjal dalam tubuh mengolah zat purin menjadi asam urat, namun jika kadar atau jumlah asam urat tersebut terlalu banyak, maka ginjal akan mengalami kesulitan untuk mengolah dan mengeluarkannya, sehingga asam urat yang berbentuk kristal seperti garam bubuk akan menumpuk di persendian.

Akibat penumpukan kristal asam urat tersebut persendian akan mengalami peradangan, terasa nyeri, serta bengkak.

Lantas mengapa atau bagaimana zat purin bisa masuk ke dalam tubuh? Setiap makhluk hidup baik manusia, hewan, dan tumbuhan, memiliki zat purin di dalam tubuhnya. Purin bisa dihasilkan oleh perusakan sel- sel tubuh yang terjadi secara normal atau akibat penyakit tertentu.

Jika hewan atau tumbuhan dimakan oleh manusia, maka zat purin yang terdapat dalam tubuh hewan serta tumbuhan tersebut akan masuk ke dalam tubuh manusia yang memakannya dan akan menambah jumlah zat purin yang berada dalam tubuh manusia tersebut. Tingginya kadar zat purin dalam tubuh inilah yang menimbulkan penyakit asam urat.

Beberapa jenis hewan serta tumbuhan memiliki kadar purin yang sangat tinggi dalam tubuhnya sementara beberapa jenis hewan dan tumbuhan yang lain memiliki kadar purin yang tidak terlalu tinggi dalam tubuhnya.

Jadi, obat herbal asam urat yang alami tentunya adalah obat herbal yang terbuat dari tanaman herbal alami yang hanya memiliki sedikit zat purin dalam tubuhnya dan bisa menetralkan zat purin dalam tubuh manusia.

Makanan yang mengandung banyak sekali zat purin dan harus dihindari agar tidak terkena penyakit asam urat di antaranya adalah makanan laut atau seafood, jeroan, abon atau dendeng, makanan kaleng, daging-dagingan, kacang-kacangan, sayuran berwarna hijau, buah-buahan jenis tertentu seperti nanas, durian, dan air kelapa, makanan berlemak atau makanan yang digoreng, dan lain-lain.

Obat herbal asam urat yang alami adalah air bening. Ya, Air Bening! Sesederhana itu. Jika ingin terhindar dari penyakit asam urat, maka makanan serta minuman yang banyak mengandung zat purin seperti yang sudah disebut di atas harus dihindari.

Dan jika terpaksa sesekali harus memakan jenis makanan yang mengandung banyak purin tersebut maka minumlah air bening yang banyak sebab air bening dapat membantu proses pembuangan zat purin dari dalam tubuh melalui air seni.

Selain purin yang dapat menjadi tersangka utama, diabetes juga bisa menjadi penyebab asam urat tinggi. Bahkan sebaliknya, asam urat tinggi dapat menjadi penyebab penyakit yang dikenal juga dengan nama kencing manis ini. Diabetes dan asam urat memiliki kaitan yang erat  dan bisa saing memberikan efek antara kedua jenis penyakit ini.