Obat Herbal Diabetes Terbaik dan Alami Itu Mudah Ternyata

Obat herbal diabetes terbaik tentunya sangat dicari oleh orang yang ingin segera sembuh dari penyakit yang di indonesia menduduki peringkat empat terbesar di dunia ini.

Bahkan seperti yang diberitakan dalam liputan6.com, pada tahun 2030, Indonesia diprediksikan akan menempati jumlah penderita diabetes terbanyak ke-3 di seluruh dunia. Busyet, lebih meningkat lagi ya prestasinya :)

Penyebab Dan Gejala Diabetes Yang Harus Diwaspadai

Diabetes mellitus atau dikenal juga dengan kencing manis, diakibatkan karena tubuh tidak dapat membuahkan hormon insulin yang cukup hingga gula dalam darah tidak dapat diubah jadi glikogen yang dapat disimpan dalam otot atau jaringan hati.

Hal tersebut dapat mengakibatkan kandungan gula dalam darah meningkat serta ginjal tidak dapat menyerap gula ini kembali, dan gula darah pun bisa lolos melewati saringan serta keluar berbarengan dengan air seni.

Beberapa gejala yang biasanya bisa dilihat pada penderita diabetes diantaranya cepat capek, senantiasa haus serta lapar, dan bila mengalami luka dapat sulit sekali pulihnya.

Obat Herbal Diabetes Terbaik

Ramuan Tradisional Untuk Diabetes Mellitus

Dibawah ini di jabarkan sebagian ramuan tradisional obat herbal yang bisa dipakai sebagai alternatif untuk menyembuhkan kencing manis.Salah satunya adalah dengan menggunakan bahan-bahan daun salam, pare atau dikenal juga dengan nama paria, daun ubi jalar, dan dengan menggunakan biji alpukat.

DAUN SALAM sebagai obat herbal diabetes terbaik
Daun salam merupakan jenis daun yang bisa digunakan sebagai bahan dasar obat herbal untuk diabetes. Caranya sangat mudah, sediakan saja daun salam sebanyak 75-100 gr.

Lalu daun salam tersebut direbus dalam tiga gelas air hingga tinggal setengahnya. Dinginkan air hasil rebusan daun salam tersebut, kemudian saring. Ramuan diminum tiga kali sehari masing-masing setengah gelas.

Lakukan hingga 3 hari berturut-turut, sampai kadar gula dalam darah kembali normal.

Obat herbal diabetes terbaik dengan PARE ATAU PARIA
Untuk mendapatkan khasiat dari buah pare ini ada dua cara. Cara yang pertama yaitu menggunakan buah pare.  Sediakan 1 buah pare berukuran sedang, lumatkan pare kemudian tambahkan ar sebanyak setengah gelas. Aduk dan peras. Minum ramuan tersebut 2 hari sekali masing-masing sebanyak 1 ramuan. Lakukan selama minimal 2 minggu.

Cara yang kedua yaitu dengan memakai biji pare. Sediakan 200 gram biji pare, lalu biji pare disangrai hingga kering dan ditumbuk halus. Simpan biji pare hasil tumbukan tersebut dalam toples. Untuk cara pakainya sangat mudah, tinggal menggunakan serbuk biji pare tersebut untuk digunakan dengan cara diseduh dengan air panas. Gunakan 10 gram bubuk biji pare seduh dengan air matang, diminum 2 kali sehari.

DAUN UBI JALAR merupakan obat diabetes
Hasi penelitian menunjukkan bahwa ubi jalar ( ipomea batatas ) yang umbinya berwarna merah, mampu menggantikan 6,76-06 unit insulin.

Anda dapat memakan kira-kira sebanyak 300 gram pucuk daun ubi jalar setiap harin dengan memakainya sebagai lalapan. Namun bagi penderita kencing manis yang juga mengidap sakit maag, sebaiknya jangan menggunakan daun ubi jalar ini untuk mengatasi diabetesnya.

Ramuan obat herbal diabetes dengan BIJI ALPUKAT
Biji alpukat pun ternyata merupakan salah satu biji yang dapat digunakan obat herbal diabetes terbaik. Sama seperti halnya dengan pemakaian bji pare, yaitu dengan cara membuat serbuk bijinya.

Cara membuatnya cukup mudah, iris tipis-tipis biji alpukat, jemur hinggakering, sangrai, kemudian diblender sampai menjadi serbuk yang lembut.

Anda bisa membuatnya sebagai kapsul dengan cara memasukkan bubuk biji alpukat ke kulit kapsul. Kulit kapsul dapat dibeli di apotek. Minum kapsul biji alpukat 1 kali sehari.

Demikianlah share mengenai 4 jenis bahan yang dapat digunakan untuk ramuan obat herbal diabetes terbaik. Semoga bermanfaat.