Obat Herbal Untuk Darah Tinggi dan Diabetes Tanpa Efek Samping

Sehubungan dengan pesatnya pertumbuhan penyakit darah tinggi dan diabetes, banyak orang yang mencari obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes tersebut. Organisasi Kesehatan Dunia atau WHO (world Health Organization) yang berada dalam naungan PBB (Perserikatan Bangsa Bangsa) menyatakan bahwa penyakit tekanan darah tinggi merupakan penyakit pembunuh utama yang berhubungan dengan kardiovaskuler (sistem peredaran darah).

Seseorang yang mengalami penyakit darah tinggi atau disebut juga hipertensi umumnya harus mengurangi asupan makanan yang mengandung natrium dan zat ini sering dihubungkan dengan makanan yang terasa asin atau dihubungkan dengan garam.

Sementara itu pada penderita diabetes sebaliknya, mereka diharuskan menghindari makanan yang mengandung gula atau sering dihubungkan dengan makanan yang manis. Jika seseorang menderita dua penyakit tersebut sekaligus maka yang diperlukannya adalah obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes.

Obat herbal adalah obat tradisional yang terbuat dari bahan-bahan herbal atau tanaman yang memiliki khasiat untuk menjaga serta meningkatkan kesehatan seseorang juga untuk mengobati penyakit yang diderita oleh seseorang.

Obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes tentunya adalah obat yang terbuat dari herbal alami yang dapat menurunkan tekanan darah hingga berada dalam batas normal sekaligus menjaga agar kadar gula dalam darah juga berada dalam batas yang normal.

Ekstrak kulit buah manggis dan ekstrak daun sirsak merupakan bahan alami yang memiliki kemampuan untuk melakukan kedua hal tersebut. Kandungan yang dimiliki oleh kulit buah manggis dan daun sirsak mampu memperbaiki fungsi organ tubuh sehingga bisa kembali melakukan fungsinya dengan normal dan baik.

Obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes yang terbuat dari ekstrak kulit manggis dan diabetes memiliki kandungan zat-zat sebagai berikut vitamin B1, B2 dan vitamin c, zat besi, kalsium,sodium, dan, potassium.

Selain itu juga mengandung xanthone, garsinon, mangostin, flavonoid, epicatechin, gartanin, spingomyolinase, murikapentosin, anopentosin A, anopentosin B, Anopentosin C, anomurisin E, murikatosin acetoginin A, dan murikatosin B.

Semua kandungan zat tersebut sangat efektif mengatasi berbagai macam penyakit termasuk penyakit tekanan darah tinggi atau hipertensi dan penyakit diabetes atau penyakit kencing manis.

Obat herbal untuk darah tinggi dan diabetes tentunya akan bekerja maksimal dan memberikan hasil seperti yang diinginkan jika diiringi dengan penerapan pola hidup yang sehat dari penderita.

Meski obat herbal dapat mengatasi berbagai penyakit namun jika tidak ada perubahan pola hidup dari penderita untuk melakukan pola hidup sehat maka obat apapun tidak akan memberikan hasil maksimal.

Dan bagi anda yang menderita asam urat, bisa dibaca post mengenai obat herbal asam urat yang alami. Karena biasanya kedua jenis penyakit ini (asam urat dan diabetes) terkadang saling berhubungan.