Akibat Keputihan Pada Wanita

Akibat keputihan pada wanita seringkali menjadi pertanyaan mendasar yang banyak dipertanyakan oleh kaum hawa. Permasalahan keputihan merupakan salah satu masalah wanita.

Bagi sebagian wanita hamil yang mengalami keputihan, biasanya mereka akan merasa takut karena beberapa masalah keputihan biasanya mengakibatkan kegagalan kehamilan. Atau ada sesuatu pada janin saat ia lahir.

Itulah salah satu akibat keputihan pada wanita. Sebenarnya, ada dua jenis keputihan pada wanita yang harus anda ketahui.

Jenis Keputihan Pada Wanita

Yang pertama adalah keputihan fisiologis. Jenis keputihan ini biasa terjadi pada masa subur seorang wanita, atau masa setelah menstruasi. Biasanya, pada saat-saat itu akan ada keputihan yang berlendir namun tidak menimbulkan gatal atau bau.

Keputihan tersebut juga masih terbilang keputihan yang normal. Jika keputihan yang anda alami sudah berlebihan, dengan rasa gatal dan berbau biasanya hal tersebut adalah indikasi penyakit. Baca juga, obat tradisional keputihan berbau.

Akibat Keputihan Pada Wanita

Akibat keputihan pada wanita juga bisa terjadi kanker rahim atau kanker leher rahim. Maka dari itu, untuk mencegah anda sebaiknya segera mengobati keputihan jika sudah dirasa tidak nyaman. Baik itu dengan memanfaatkan obat herbal atau pun medis.

Akibat keputihan pada wanita tentunya banyak. Tapi selama tidak dianggap berbahaya, keputihan tersebut tidak akan menimbulkan penyakit apapun.

Bagi ibu hamil yang mengalami keputihan fisiologis hal itu tidak akan membahayakan janin karena janin terlindung oleh dinding ketuban.

Ada pula jenis keputihan yang kedua yaitu keputihan patologis. Jenis keputihan ini merupakan keputihan yang tidak normal. Akibat keputihan pada wanita bisa terjadi keputihan patologis. Jenis keputihan tersebut merupakan jenis keputihan sebagai indikasi suatu penyakit yang bisa mengganggu daerah kewanitaan seorang wanita.

Keputihan patologis yang terjadi pada ibu hamil biasanya mengakibatkan seorang wanita mengalami kelahiran prematur pada sang bayi. Dan bayi tersebut bisa terkena infeksi dari keputihan tersebut. Biasanya keputihan patologis ini jumlahnya sangat banyak tidak seperti keputihan normal biasa.

Beberapa Penyebab Keputihan

Ada beberapa penyebab dari munculnya keputihan tersebut. Sehingga akibat keputihan pada wanita tersebut bisa menimbulkan penyakit.

Penyebab keputihan yang pertama adalah kurangnya menjaga kebersihan organ intim wanita. Mrs V yang kurang bersih atau tidak dijaga dengan baik akan mengakibatkan adanya keputihan pada wanita dan membuat kelembapan organ kewanitaan tersebut meningkat. Sehingga mudah bagi bakteri tersebut menyebar dan munculah keputihan tersebut. Baca, obat herbal keputihan berbau.

Penyebab keputihan yang kedua biasanya adalah stress. Seluruh organ tubuh dikendalikan oleh otak. Jika otak terlalu banyak berfikir maka akan ada perubahan hormon yang terjadi pada bagian-bagian tubuh.

1 Response to "Akibat Keputihan Pada Wanita"

  1. Nuhun infona kang, janten terang ayeuna mah :)

    BalasHapus