Turunkan Tekanan Darah Dengan Cara Unik

Untuk menurunkan tekanan darah ternyata dapat dilakukan dengan cara yang unik. Caranya yaitu dilakukan melalui berjemur.

Nah, bagi Anda yang tergolong orang penakut oleh paparan sinar matahari dan seringkali menghindari karena alasan takut kulit menjadi hitam, sebaiknya ubah sikap tersebut.

Terkena pancaran sinar matahari ternyata bisa mengurangi tekanan darah, menyehatkan dan bahkan bisa bikin panjang umur.

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh tim dari University of Edinburgh menunjukkan bahwa paparan sinar matahari yang mengenai secara rutin membantu mengurangi tekanan darah, serta mengurangi risiko serangan jantung dan stroke. 

berjemur
Sedang Berjemur

Bahkan, Dr. Richard Weller, seorang pengajar senior bidang kesehatan kulit University of Edinburgh mengatakan, "Penelitian ini sekaligus membuktikan kenapa konsumsi vitamin D tidak mampu menggantikan kekurangan sinar matahari"

Tambahnya, manfaat yang didapat tubuh dari sinar matahari melebihi risiko penyakit kanker kulit. Karena itu tak perlu berjemur di bawah sinar matahari.

Manfaat sinar matahari terjadi karena adanya peningkatan komponen nitrat oksida setelah terpapar sinar matahari. Sebagaimana diketahui bahwa nitrat oksida dapat membantu menurunkan tekanan darah.

0 Response to "Turunkan Tekanan Darah Dengan Cara Unik"

Poskan Komentar