Cara Membuat Parem Beras Kencur Yang Ampuh

Cara membuat parem beras kencur ternyata mudah. Saya ingin membuat parem yang terbuat dari beras kencur sendiri, sehubugan sudah seminggu ini kaki keseleo masih terasa agak sakit-sakit sedikit. Sebenarnya saya biasa menggunakan obat untuk memar yang saya dapatkan dari apotek, yakni thrombophob gel. Tapi berhubung tidak ada, ya sudah saya membuat Parem Beras Kencur.

Param yang terbuat dari beras kencur ini adalah ramuan yang memiliki manfaat untuk melemaskan otot-otot yang kaku, melancarkan peredaran darah serta berkhasiat juga dapat mengembalikan kekebalan tubuh.

Bahan Untuk Membuat Parem Beras Kencur

Untuk membuat parem beras kencur, sediakan bahan-bahan sebagai berikut:
  1. Tepung beras (2 gelas)
  2. Kencur (2 ons)
  3. Jahe (2 ons)
  4. Lempuyang (1 ons)
  5. Temu giring (1 ons)
  6. Cengkih (1 ons)
  7. Biji pala (1 ons)
  8. Kayu manis (1 ons)
  9. Adas pulawaras (1 ons)
  10. Minyak godopuro (10 cc)
  11. Air secukupnya

Cara Membuat Parem Beras Kencur

Keseleo
Setelah semua bahan tersebut di atas tersedia, lalu bagaimana cara membuatnya? Sangat mudah, ikuti langkah berikut ini.

Kupas lebih dulu bahan-bahan yang perlu dikupas, seperti bahan nomor 2, 3, 4, dan 5. Lalu iris-irislah bahan tersebut, dijemur, dan dijadikan satu dengan bahan no. 6,7,8,9. Lakukan penjemuran hingga bahan tersebut kering. Setelah itu tumbuk jadi halus dan diayak.

Campurkan hasil ayakan tersebut dengan tepung beras (bahan nomor 1), tambahkan air dan minyak gondopuro aduk hingga lumat. Terakhir, buatkan bulat-bulat sebesar kelerang dari adonan tersebut, dan gepengkan kemudian jemur hingga kering.

Untuk cara pemakaian parem beras kencur pun sangat mudah, Anda tinggal mengambilnya satu keping beras kencur, lalu tambahkan sedikit saja air, dan usapkan atau borehkan di bagian yang sakit atau pegal-pegal menjelang tidur.

Demikian semoga bermanfaat post mengenai cara membuat parem beras kencur.

0 Response to "Cara Membuat Parem Beras Kencur Yang Ampuh"

Poskan Komentar