Buah Untuk Mencegah Stroke

Buah untuk mencegah stroke. Berikut ini beberapa jenis buah yang harus Anda konsumsi untuk menghindari terjadinya stroke pada diri Anda. Kita tahu saat ini semakin banyak dan mudah saja orang menderita stroke, baik itu stroke berat atau ringan. Cekibrot.

Buah Jeruk Buah Untuk Mencegah Stroke
Buah untuk mencegah stroke yang pertama yaitu Buah Jeruk, kandungan flavonoid atau yang lebih dikenal dengan antioksidan pada buah jeruk disinyalir mampu mengurangi peradangan yang memicu risiko stroke.

Selanjutnya Buah Tomat. Tomat mengandung lycopene, yakni zat berwarna merah dalam tomat. Zat ini dikenal bisa menurunkan resiko stroke pada pria dewasa. So, sering-sering ya makan tomat.

Siapa yang tidak kenal dengan Buah Noni. Ekstraknya banyak dijual di internet. Buah Noni mengandung zat xeronin, selain juga buah ini kaya akan kandungan vitamin dan banyak mineral lainnya, yang dapat memperbaiki fungsi tubuh sehingga baik untuk mencegah stroke dan juga mengobati stroke.

Nah kalo yang ini mungkin bukan termasuk golongan buah. Kacang-kacangan, sayuran hijau dan biji-bijian sudah banyak yang tahu bahwa beberapa jenis makanan sehat tersebut dapat menurunkan resiko stroke. Hal ini karena kandungan magnesium yang terdapat dalam makanan tersebut.


Dan tentu saja selain mengkonsumsi buah untuk mencegah stroke, sangat dianjurkan untuk tetap berolahraga secara teratur, dan juga memperhatikan pola makan yang seha.