Cara Menghilangkan Rasa Panik dengan Mudah

Cara menghilangkan rasa panik sebenarnya mudah saja. Anda hanya perlu sedikit melatih kecerdasan emosi. Salah satu cara yang didengung-dengungkan oleh ahli yoga yaitu dengan hening sejenak.

Caranya misalnya melakukan meditasi sejenak, sekitar 1 menit. Anda dapat melakukan sambil duduk bersila, relaks, pejamkan mata dan bernafaslah secara perlahan. Pikiran tetap dalam kondisi sadar, dan tetaplah atur nafas anda.

Beberapa tips yang lainnya untuk mengantisipasi rasa panik adalah  dengan tetap berwaspada terhadap gejala panik. Jika anda tetap berwaspada, biasanya Anda tidak akan panik.

Cara Menghilangkan Rasa Panik dengan Mudah
Selanjutnya untuk menghilangkan rasa panik Anda bisa melakukan cara dengan mengalihkan perhatian. Tarik nafas dalam-dalam dan keluarkan secara perlahan melalui hidung. Lalu bayangkan sebuah tempat yang indah, sambil bernyanyi atau jalan-jalan.

Anda juga bisa bersahabat dengan panik. berpikirlah bahwa Anda bisa mengatasi rasa panik dan tidak perlu takut. Bahkan beberapa orang justru terpacu semangatnya ketika dalam keadaan panik.

Jadi apabila Anda mengalami gangguan panik, pertama adalah jangan panik. Anda pasti bisa menanganinya sendiri. Beristirahatlah sejenak dari aktivitas yang Anda lakukan dan nikmatilah hobi Anda.

Anda juga bisa melakukan olahraga untuk melatih tubuh berelaksasi dari ketegangan. Mengkonsumsi makanan sehat seperti buah-buahan dan sayuran segar adalah sangat baik untuk menyegarkan otak Anda yang tegang. Demikian cara menghilangkan rasa panik dan mudah tegang.