Obat Herbal Radang Tenggorokan Yang Aman

Obat herbal radang tenggorokan berikut adalah obat herbal yang aman karena bahan yang dipakai tetu saja bahan yang alami dan tradisional.

Penyebab radang tenggorokan umumya adalah Bakteri Streptococcus Pyogenes. Bakteri yang sangat menular ini dsebut juga merupakan kelompok streptokokus A. Bakteri ini bisa menyebar melalui udara saat Anda batuk atau bersin. Bakteri Streptococcus Pyogenes juga dapat menyebar melalui makanan, minuman, atau barang-barang yang sudah terkontaminasi.

Obat Herbal Radang Tenggorokan
Berikut 6 cara untuk mengantisipasi terjadinya radang tenggorokan. Keenam cara ini menggunakan 6 macam tanaman herbal yang berbeda. Silahkan pilih salah satunya yang termudah menurut Anda.

Jahe
Obat herbal radang tenggorokan yang pertama adalah jahe. Gunakan lebih kurang satu inci potong jahe, memarkan dan lalu rebus hingga mendidih, sekitar dua hingga 5 menit. Setelah dingin, airnya bisa untuk mencampur dengan minuman the agar lebih terasa nikmat.

Kunyit
Kunyit efektif dalam menghilangkan rasa sakit pada tenggorokan yang diakibatkan radang. Campurkan sejumput kunyit dengan 200 ml air hangat dan tambahkan 1 sdt garam, kemudian gunakan ramuan tersebut untuk berkumur beberapa kali sehari.

Daun Kemangi
Rebus daun kemangi dan minumlah air rebusannya. Anda juga bisa menggunakan air rebusan daun kemangi sebagai bahan untuk berkumur. Mudah-mudahan dengan cara ini akan membuat sakit tenggorokan Anda membaik.

Lemon
Campurkan 1 sdt lemon dengan 1 sdm madu, lalu seduh dengan air hangat. Minumlah ramuan tersebut.

Bawang putih
Bawang putih mengandung senyawa bernama allicin, senyawa ini diketahui bermanfaat sebagai agen pembunuh bakteri. Gunakan bawang putih dengan cara dikunyah agar mengeluarkan senyawa allicin demi mengatasi radang tenggorokan.

Belimbing
Buah belimbing selain manfaatnya diketahui untuk mengatasi darah tinggi, juga berkhasiat sebagai anti-radang. Cara penggunaan untuk mengatasi radang tenggorokan, anda dapat mengkonsumsi buah belimbing ini dengan cara dibuat jus.

Demikian, semoga postingan mengenai obat herbal radang tenggorokan yang aman ini bisa memberikan manfaat bagi Anda.  Baca juga 6 makanan untuk radang tenggorokan.