Obat Herbal Radang Tenggorokan

Obat herbal radang tenggorokan banyak jenis dan bahan herbal alami yang digunakan. Anda bisa menggunakan daun bandotan, atau boleh juga memanfaatkan buah jambu mede. Tapi kali ini saya akan memberikan cara membuat ramuan untuk mengatasi radang tenggorokan dari bahan yang mudah sekali Anda dapat, yakni menggunakan madu dan jeruk nipis.

Obat Herbal Radang Tenggorokan
Kedua bahan tersebut, madu dan jeruk nipis, pastinya mudah anda temukan di dapur. Atau jika sulit mendapatkannya, Anda bisa memperoleh jeruk nipis di swalayan, atau pasar tradisional, pasti mudah didapat karena selalu tersedia.

Baiklah sekarang bagaimana cara membuat ramuan obat herbal radang tenggorokan tersebut? Mudah saja, setelah Anda sediakan jeruk nipis yang agak masak sebanyak 3 buah, potonglah, lalu peras. Nah air perasan itu dimasukkan kedalam gelas. Tambahkan setengah gelas air panas, tambahkan juga 1 sdm madu. Koceklah hingga benar tercampur.

Ramuan yang telah dibuat siap digunakan untuk kumur-kumur. Demikian cara membuat ramuan obat herbal radang tenggorokan, semoga bermanfaat.