Olahraga Untuk Penderita Sakit Jantung

Olahraga untuk penderita sakit jantung. Olahraga tentunya baik untuk ksehatan tubuh Anda terutama dalam hal ini jantung.Namun olahraga seperti apa yang baik untuk jantung?

Tidak ada yang rahasia, olahraga yang baik untuk penderita sakit jantung yaitu olahraga jenis ringan, seperti senam, dan sejenisnya. Yang terpenting lakukan olahraga secara teratur, ya sekitar 5 kali dalam seminggu untuk melakukan olahraga dengan intensitas sedang.

Walaupun olahraga hanya dilakukan 30 menit dalam sehari, namun jika rutin dilakukan ini jauh lebih baik dibandingkan dengan jika Anda melakukan olahraga berat namun hanya sekali-sekali.

Olahraga Untuk Penderita Sakit Jantung
Olahraga yang dilakukan secara teratur juga dapat mengurangi kemungkinan peningkatan beban jantung secara mendadak saat anda berolahraga, yang bisa memicu henti jantung. Olahraga yang baik dan disarankan untuk dilakukan terutama bagi anda yang menderita sakit jantung, misalnya jenis-jenis olahraga aerobik yang ringan-ringan saja, diantaranya jalan kaki maupun jalan cepat, jogging, senam. Bahkan jalan kaki disinyalir merupakan salah satu jenis olahraga yang dapat menurunkan resiko hipertensi yang notabene merupakan salah satu pemicu penyakit jantung.

Namun apabila anda menginkan olahraga yang lebih dari itu, baik intensitas atau powernya, sebaiknya anda berkonsultasi lebih dahulu dengan dokter supaya jenis olahraga yang anda inginkan bisa disesuaikan dengan kondisi jantung anda. Demikian olahraga untuk penderita sakit jantung.