5 Obat Sakit Gigi Tradisional Yang Paling Ampuh

Obat sakit gigi tradisional paling ampuh - Sakit gigi bisa sangat bervariasi, mulai dari nyeri ringan sampai nyeri berdenyut tak tertahankan di gigi atau sekitar rahang Anda. Beberapa penyebab utama sakit gigi adalah gigi berlubang, infeksi, akar gigi yang terekspos, gigi retak, sakit gusi, atau bahkan kelainan sendi rahang. Lihat juga, Wikipedia .

Sakit gigi terjadi ketika wilayah tengah gigi, yang dikenal sebagai pulp, menjadi teriritasi atau meradang. Pulp terdiri dari beberapa ujung saraf yang sangat sensitif. Pulp dapat menjadi meradang atau terjadi iritasi karena berbagai alasan, beberapa di antaranya sebagaimana disebutkan di atas.

Terkadang walaupun Anda rajin menggosok gigi, masih tetap saja ada yang merasakan sakit gigi. Jika Anda mengalami sakit gigi, yang terbaik adalah untuk mencari nasihat langsung dari seorang dokter gigi sebelum masalah menjadi lebih buruk. Tapi jika Anda tidak mampu untuk datang ke dokter gigi, Anda dapat mencoba beberapa solusi alami untuk mengurangi rasa sakit.

Beberapa Bahan Tradisional untuk Obat Sakit Gigi

Berikut cara mengatasi sakit gigi tradisional paling ampuh yang bisa anda lakukan sendiri di rumah melalui bahan obat sakit gigi yang mudah sekali didapat di sekitar Anda. Cekidot.

1. Merica dan Garam
Merica dan Garam untuk Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh
Garam yang dicampur dengan merica, yang lebih dikenal dengan nama lada, bisa sangat bermanfaat ketika gigi menjadi sangat sensitif. Kedua campuran bahan ini merupakan salah satu obat sakit gigi tradisional yang cukup ampuh. Caranya tinggal campurkan merica dan garam dalam jumlah secukupnya dan takaran tiap-tiap bahan yang sama. Selanjutnya tambahkan beberapa tetes air sehingga campuran garam dan merica membentuk pasta.

Oleskan pasta langsung pada gigi yang sakit, kerjakan dengan duduk selama beberapa menit. Lakukan hal ini setiap hari selama beberapa hari.

2. Bawang Putih
Penggunaan bawang putih juga dapat membantu mengurangi rasa sakit gigi. Bawang putih bisa berguna
Bawang Putih untuk Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh
sebagai obat sakit gigi karena memiliki sifat obat antibiotik dan lainnya yang dapat sangat efektif dalam memperlambat efek bakteri.

Campurkan siung bawang putih (atau bubuk bawang putih) dengan garam meja atau garam hitam, dan menerapkannya langsung pada gigi yang terkena untuk mengurangi rasa sakit. Jika Anda suka, Anda bisa mengunyah satu atau dua siung bawang putih. Ulangi pengobatan alami ini selama beberapa hari.

3. Cengkeh
Tidak ada obat rumah yang baik untuk sakit gigi daripada cengkeh. Cengkeh dapat dikatakan sebagai obat sakit gigi paling ampuh. Hal ini karena cengkeh
Cengkeh untuk Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh
memiliki sifat anti - inflamasi, antibakteri, antioksidan dan sifat anestesi yang bisa membantu mengurangi rasa sakit gigi dan melawan infeksi.

Sediakan kira-kira dua suing cengkeh, campurkan dalam sedikit minyak zaitun atau minyak sayur. Sekarang Anda tinggal menerapkan obat sakit gigi tradisional yang terbuat dari bahan cengkeh ini pada gigi yang sakit.
Cara menggunakannya yaitu dengan mengoleskan bola kapas dalam minyak cengkeh dan mengoleskannya langsung pada gigi yang sakit. Atau, Anda dapat mencampur beberapa tetes minyak cengkeh dalam setengah gelas air dan menggunakannya sebagai obat kumur.

Bawang Merah untuk Obat Sakit Gigi Tradisional Paling Ampuh
4. Bawang Merah
Bawang memiliki sifat antiseptik dan antimikroba yang dapat mengontrol sakit gigi. Hal ini dapat mambantu mengurangi rasa sakit dengan cara membunuh kuman yang menyebabkan infeksi.

Anda bisa mengunyah bawang mentah selama beberapa menit untuk menghilangkan rasa sakit. Jika Anda tidak mampu mengunyahnya, tempatkan sepotong bawang mentah langsung pada gigi yang sakit.

5. Air Garam Hangat
Air Garam Hangat untuk Obat Sakit Gigi Tradisional Paling AmpuhManfaat garam untuk gigi memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Segelas air garam hangat dapat membantu mengobati sakit gigi. Caranya, campur setengah sendok garam dalam segelas air hangat. Gunakan untuk membilas mulut Anda secara menyeluruh dengan cara berkumur. Ketika air garan kontak dengan gigi dan gusi yang sakit,
akan mengekstrak cairan dari jaringan dan mengurangi pembengkakan pada saraf. Obat kumur ini juga akan melawan bakteri yang menyebabkan infeksi.

Demikian bahasan mengenai beberapa alternatif obat sakit gigi tradisional yang paling ampuh untuk urusan mengatasi sakit gigi anda. Semoga bermanfaat da lekas sembuh sakit gigi yang Anda derita.

Itulah lima jenis bahan alami yang bisa digunakan sebagai obat sakit gigi tradisional paling ampuh.